HP Murah Spesifikasi Melimpah Bagian I

ponsel
Di pasaran HP low end memang semakin mudah dicari. Koleksi yang disediakan pun semakin beragam, mulai dari produk yang sudah estabilised sampai HP baru keluaran vendor baru. Sayang diantara Low end kisaran Rp 500.000,00 yang beredar dipasaran sebagian besar masih terfokus pada layanan dasar (bicara dan SMS) saja. Paling banyak menyodorkan 1 atau 2 spesifikasi unggulan.

Dengan adanya hp IMO seri i168 berusaha menepis tanggapan bahwa hp low end di kelas Rp 500.000,00 hanya cukup untuk bertelepon ria dan berkirim pesan. Pasalnya, beberapa spesifikasi yang hanya umumnya yang dapat ditemukan pada hp menengah ke atas sudah dibenamkan pada produk ini.
Desain:
Lewat hp IMO i168 mengandalkan model candybar yang cukup simpel. Tapi tak seperti hp low end kebanyakan, khususnya merek lokal, hp IMO i168 menawarkan tampilan cantik terbungkus material pembentuk body yang lebih dari sekadar plastik. Selain itu adanya padu padan warna gelap serta display metalik, memberikan nuansa yang membalurkan cita rasa kemewahan.

Dibagian ujung atas hp tersebut tersemat lampu mungil yang bisa menyorotkan cahaya yang dapat difungsikan sebagai senter sederhana. Sementara pada bagian belakang bodynya, sebuah kamera besereta cermin pendampingnya hadir berjajar. Secara keseluruhan, seperti hp low end lainnya, produk ini relatif polos hanya dibubuhi lubang charger dan slot headset.

Menelisik sektor keypad pada hp ini, terbentang jajaran tombol standar dengan penataan sesuai fungsi, seperti hp candybar pada umumnya. Sementara untuk kenyamanan pengetikan keypad alfa numeriknya sangat mendukung. Ukuran tombol dan bahan karet yang digunakan pas sehingga membuat akses jari pada IMO i168 relatif mudah.

Untuk bermain-main di menu utama hp ini memajang navigasi empat arah yang pengoperasiannya memuaskan. Meski bidang sentuhnya tak terlalu luas, tapi cukup intuitif dan memiliki sensitivitas yang baik. Tombol utama ditengah-tengah navigasi yang berfungsi mengesekusi perintah mampu beradaptasi dengan baik terhadap tekanan jari.

Layar dan User Interface
Penampang display yang cukup luas sedikit kurang efektif karena layar yang tertampil hanya 1,5 inci. Untungnya, berkat konsep reflctive screen yang diusung, penampang display itu justru menjadi nilai tambah. Ya, buat kaum hawa jadi satu kelebihan tersendiri karena display dalam kondisi standby bisa untuk bercermin, sekadar mengecek make up atau tatanan rambut.

Kemampuan layarnya pun sudah cukup baik jika ditilik dari kelas bidiknya. Ada pengaturan normal, komposisi warna dan cahaya yang dihasilkan sudah lumayan nyaman, terang dan jelas. Dari segi interface, pengguna dituntut bisa beradaptasi di jajaran menu list dengna icon yang memiliki arah pergeseran atas dan bawah. Meski tak banyak variasi setiap icon memiliki tampilan besar dan menyuguhkan gambar yang langsung mewakili fungsinya. Alhasil, akses cukup jelas, mudah dan praktis. Menu turunan yang disodorkan pun relatif gampang dicerna dan tak ribet, sehingga pengguna hp pemula bisa mengoperasikannya dalam waktu singkat.

Ditulis dalam Ponsel. Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: