Google Diminta Untuk Mengungkapkan Identitas Para Blogger

man_behind_mask
Perusahaan India yang bernama Indian firm, bosan terhadap serangan para Blogger tanpa nama yang terus menerus menyerang perusahaannya dengan modus membuat tulisan yang mengejek / mencela lewat blog. Perusahaan Indian firm telah mengambil keputusan untuk mencari para Blogger yang telah mencemarkan nama baik perusahaannya. Namun usaha pencarian ini mengalami kendala signifikan, yaitu perusahaan Indian firm tidak bisa menemukan identitas nama para blogger karena di blognya tidak memiliki identitas.

“Penghinaan terjadi pada media dunia Cyber karena terdapat pihak-pihak yang tidak senang terhadap servis dari perusahaan kami ataupun adanya salah seorang mantan karyawan kami yang tidak senang atas kemajuan perusahaan kami”, kata salah seorang juru bicara perusahaan Indian firm.

Hal ini membuat perusahaan India mengadukan permasalahannya melalui jalur hukum. Pihak Indian firm menginginkan harus adanya identitas resmi bagi blogger. “Hal ini akan memberikan kepastian terhadap penggunaan internet dan untuk mengatasi masalah kami sehingga tidak terulangnya masalah penghinaan lewat media Blogger”, tukas juru bicara itu. Perusahaan Indian firm berkata kepada pihak Google, Google harus menyediakan informasi identitas pada bloggernya. Para blogger seharusnya memperkenalkan dirinya untuk menjaga ketertiban bedasarkan privacy policies Google, dengan memberikan informasi lengkap mengenai data diri kita kepada pihak Google.
Kita mengetahui blogger telah dipakai oleh banyak negara sebagai bagian wadah mencurahkan pikiran melalui media tulisan. Untuk itu pihak Google saat mendengar adanya permasalahan ini mengatakan: “Kami tidak akan memandang dari negara mana para blogger berada, saat ini pihak kami hanya menginginkan adanya informasi pengguna blogger kami untuk mengatasi blogger liar”, kata juru bicara Google.

Seorang juru bicara asiosiasi hukum perdata dan pidana yang bernama John Watson mengatakan: “Pihak Google sebaiknya memberikan informasi yang lengkap mengenai siapa nama pengguna dari Bloggernya, hal ini bertujuan untuk mengatasi serangan-serangan yang telah dilancarkan ke perusahaan-perusahaan tertentu atas nama blogger yang tidak bertanggungjawab”.

Ditulis dalam Tak Berkategori. Tag: . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: