Top 10 Ancaman Global Menurut BitDefender

sistem kerja trojan
Malware yang mengancam jaringan internet sehingga mengganggu kinerja komputer. Program-program top-10 Malware hanya terdapat sekitar 30 persen dipasaran.Salah satu program anti Malware yaitu BitDefender. BitDefender saat ini telah mengumumkan dan memetakan dengan menggunakan bagan yang isinya yaitu top 10 ancaman trojan global. Perusahaan BitDefender sendiri mengkui bahwa sangat sulit untuk mengidentifikasi dan menghancurkan program berbahaya.

Peringkat 10 tertinggi yang mengancam kinerja komputer pada bulan Juli dan persentasenya:
1.Trojan.Clicker.CM : 6.63 persen
2.Trojan.Downloader.WMA.Wimad.N : 4.49 persen
3.Trojan.Downloader.Wimad.A : 2.91 persen
4.Trojan.Qhost.AKR : 2.57 persen
5.Exploit.SWF.Gen : 2.39 persen
6.Trojan.Swizzor.1 : 2.02 persen
7.Trojan.HTML.Zlob.W : 1.92 persen
8.Trojan.HTML.Zlob.AA1 : 1.73 persen
9.Trojan.Autorun.TE : 1.72 persen
10.Trojan.FakeAlert.PP : 1.65 persen
Yang lain : 71.97 persen
Sembilan dari sepuluh ancaman program pengganggu ini merupakan jenis trojan, yang dapat dengan mudah menginfeksi pada program-program komputer. Begitu program-program yang mengandung trojan masuk ke dalam komputer maka trojan ini dapat merusak / menghapus data dan bahkan memungkinkan melakukan pengendalian jarak jauh pada komputer tersebut. Hal ini merupakan dasar dari phishing dan pembuatan botnet. Trojan peringkat pertama di dalam daftar top 10 ancaman global menurut BitDefender adalah Trojan Clicker.CM. Jika terinfeksi trojan jenis Clicker.CM maka komputer yang terinfeksi akan memperlihatkan adanya pop-up, dimana trojan jenis ini akan memakan banwidth dan membuat kinerja komputer menjadi lambat.
BitDefender telah mengidentifikasi untuk saat ini tidak terdapat ancaman baru, namun pada bulan Juli ini terdapat dua trojan jenis baru. Trojan jenis Downloader.Wimad.A yang berada pada posisi ketiga pada top 10 ancaman global menurut BitDefender. Trojan jenis ini mempunyai mobilitas yang tinggi dan sering muncul pada lokasi-lokasi yang berbeda di Internet, seperti pada jaringan penyedia media download atau bahkan pada spam.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: