Peluncuran Handphone Android Dari Google

alienware_mockup_2a
Dunia saat ini memerlukan suatu hal yang baru dalam inovasi handphone yang telah beredar saat ini. Google telah membuat handphone Android dengan julukan “gPhone”. Google pada hari Selasa (19/08/2008) telah meluncurkan produk handpone-nya yang bernama Android 0.9 mobile OS.

Layar pada handphone Android saat ini dibuat lebih bagus dibandingkan versi sebelumnya, produk-produk dari Google Android sudah banyak bermunculan di Web. Namun sayangnya handphone buatan Google ini masih banyak memiliki kekurangan fitur yaitu tidak adanya e-mail, IM, dan kalender.

“Produk Google Android versi 0.9 yang diluncurkan masih berpua Beta SDK, namun langkah ini merupakan langkah awal untuk menuju pada versi 1.0 SDK”, kata Dan Morrill seorang Android developer advocate. “Sejak peluncuran handphone Android versi 0.9 beta, saat ini aplikasi-aplikasi telah beredar luas. Pada saat peluncuran Google Android versi 1.0 aplikasi-aplikasi yang digunakan pada Android versi 0.9 mungkin tidak dapat digunakan karena pada handphone Android versi 0.9 masih beta. Bagaimanapun juga program APIs saat ini lebih baik dan kita tidak menginginkan adanya perubahan dalam program API yang mengakibatkan penurunan kinerja handphone Android.

Aplikasi-aplikasi pada Google Android 0.9 Beta SDK miliki fitur: layar baru dengan perubahan pada UI; penambahan aplikasi baru seperti jam alarm, kalkulator, kamera, music player, pictures viewer serta SMS/MMS messaging; perangkat pengembangan seperti pertunjukan grafis seperti pada XML layout untuk pengguna Eclipse dan toold untuk pembuatan 9-patch images, dan APIs terbaru.

“Tidak semua aplikasi diubah dan dihilangkan pada handphone Android, namun Google saat ini telah menghilangkan servis dari GtalkService (untuk keamanan) dan Bluetooth API”.

Handpone Google Android akan mungkin sama seperti HTC dan T-Mobile dengan adanya sistem operasi yang telah mencapai tiga generagsi yang membuat handphone ini memiliki kinerja yang lebih baik.

Ditulis dalam Ponsel. Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: