Intel dan Yahoo Bekerja Sama Dalam Penyediaan Layanan TV Internet

Internet-TV
TV Internet merupakan program yang paling disukai oleh para pengguna di internet untuk menonton TV pada abad 21 ini. Situs merupakan suatu solusi baru untuk membuat program TV internet dapat dinikmati seluruh dunia. Bagaimanapun juga dengan adanya jaringan internet membuat praktis, ekonomis dan cepat untuk melihat tayangan TV. Hal ini menjadi tantangan bagi perusahaan besar yang berkecimpung di Internet untuk menyediakan jasa TV internet.

Pada penyelenggaraan forum developer Intel, perusahaan Intel baru saja mengumumkan peluncuran chipset Intel Media Processor CE 3100, yang mana produk tersebut merupakan produk pertama mereka dibangun pada sistem Chip SoCs yang diperuntukan bagi pengguna peralatan elektronik sebagai blueprint perusahaan Intel Architecture (IA).

Produk tersebut dikenal dengan nama “Canmore”, Intel Media Processor CE 3100 merupakan solusi dari kombinasi prosesor core IA yang terintegrasi dengan multi stream video decoding dan terdapat 3 chanel memori DDR2 800 MHz, yang digunakan untuk multi-channel dual audio DSPs, 3-D graphics engine enabling advanced UIs dan EPG, didukung dengan adanya multiple peripheral, termasuk USB 2.0 dan PCI Express.

Intel Media Processor CE 3100 juga mempunyai fitur teknologi Intel Media Play, yang mana mengkombinasikan perangkat keras broadcast TV dan optical media playback dengan menggunakan decode software untuk memberikan content pada situs di Internet. Software ini akan secara otomatis memberikan video dan audio dapat dijalankan pada prosesor IA core.

Di samping mengumumkan peluncuran Intel Media Processor CE 3100, Intel kini telah bekerjasama dengan Yahoo untuk membuat peralatan elektornik “TV internet” yang menggunakan chipset prosesor Intel. Pembuatan TV internet disponsori oleh Widget Channel, yang mana pada TV internet menggunakan mesin milik Yahoo “Widget Engine”. Yahoo mengizinkan peselancar web untuk melihat tayangan TV secara langsung serta dapat melihat kontent situs secara bersamaan .Intel Media Processor CE 3100 dijadwalkan akan membanjiri pabrikan-pabrikan seperti Samsung Electronics dan Toshiba pada akhir tahun.

Ditulis dalam Tak Berkategori. Tag: . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: