Peluncuran Prosesor Intel Xeon X7460, E7450 dan L7455 Dengan 6 Core

Intel_Logo
Intel merupakan produsen pembuat prosesor terbesar di dunia, untuk saat ini prosesor desktop Intel terakhir yang berada dipasaran dengan nama prosesor quad core. Baru-baru ini Intel akan meluncurkan prosesor terbarunya yang akan menggunakan 6 core. Pembuatan 6 core ini diharapkan akan memberikan proses komputasi yang akan memberikan kinerja komputer semakin cepat.

Produk Intel 6 core akan diluncurkan pada bulan September 2008. Generasi Xenon CPU akan akan didukung dengan 6 core. Hal tersebut akan menjadi bagian dari perusahaan keluarga Xenon 700 dan didesain untuk menyediakan kinerja yang diperlukan untuk tingkatan sistem server. “Cache yang besar dan 6 core akan memberi kepuasan bagi pengguna dalam pemrosesan komputasi yang kompleks” kata Pat Gelsinger seorang wakil ketua dan direktur senior dari Intel Corp. digital enterprise group.

6 core yang baru ini rencanaya secara resmi akan diumumkan pada tanggal 14 September 2008, menurut perusahaan roadmap. Intel rencanaya akan memasukkan tiga mode baru pada prosesornya dengan menggunakan teknologi 6 core yaitu prosesor Xeon X7460, E7450 dan L7455 yang mempunyai watt yang rendah. Sebetulnya, masing-masing prosesor Intel yang baru ini akan menjadi bagian dari segmen-segmen extreme and mainstream. Model kinerja yang akan memberikan kecepatan core maksimum sebesar 2,67GHz, 130W TDP (Thermal Design Power) dan cache L3 sebesar 16MB, dengan model mainstream E7450 yang akan menyediakan frekuensi inti sebesar 2,4GHz dan 90W untuk TDP. Pada prosesor Intel L7455 dirancang untuk menyediakan daya yang rendah terhadap TDP sebesar 65W dan memiliki frekuensi sebesar 2,13GHz.

Mengenai harga prosesor Intel Xeon X7460 dan Xeon L7455 akan dijual dengan harga USD 2729, sedangkan pada prosesor Intel model E7450 akan dijual dengan harga USD 2301. Fakta menunjukkan Intel merupakan produsen pertama yang merilis teknologi prosesor 6 core, dengan adanya fakta ini hampir pasti Intel akan mendapatkan suatu segmen pasar yang luas. AMD juga akan meluncurkan prosesor 6 core dengan nama prosesor server Istanbul, produk ini akan diluncurkan pada pertengahan tahun 2009

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: