Flash Memori Baru Solusi Smarphone

samsung logo
Penggunaan smartphone Samsung bakalan kian dimanjakan dengan produk yang lebih muktakhir. Pasalnya, belum lama ini tendor Korea Selatan tersebut memperkenalkan software yang didesain khusus untuk mengoptimalkan kemampuan dan performa dari flash memori proprietary-nya: OneNAND, FlexOneNAND dan movieNAND pada smarthpone yang menggunakan sistem operasi windows mobile (CE), symbian Linux dan RTOS (Real-Time Operating System).

Flash memori baru tersebut diklaim secara signifikan mengupgrade performa dari solusi memorinya. Kehadirannya bakal membuat OneNAND dan solusi memori performa tinggi dan densitas tinggi seperti 16 GB movieNAND menjadi lebih mantap untuk handset terkini. Mampu mempercepat adaption rate dari solusi memori yang dimiliki Samsung.

Kombinasi file system atau flash drive baru ini saat berkolaborasi dengan chip memori dan sistem operasi lain yang akan mendongkrak peforma ketika booting, download dan pencarian lebih cepat. Hal ini meningkatkan kemampuan operasi intensif dari multimedia smartphone, ponsel generasi ke-3, kamera digital, camcorder, kartu memori sampai TV digital.

software ini berisi beberapa file system dan flash drive pendukung. Misalnya, file sistem seperti UniFS, PocketFS dan RFS untuk mengeksekusi tipikal operasi file seperti membuat, menghapus, membaca dan menulis file. Samsung menyediakan versi dari flash optimized software untuk masing-masing sistem operasi mobile.

Sebagai catatan OneNAND menawarkan kapasitas mulai dari 256 Mbit hingga 2 GBit. Diperkirakan awal tahun ini, Flex-OneNAND adalah single-die memory. Sementara movieNAND yang diperkenalkan pada tahun 2006, mengkombinasikan multimedia card controler dengan NAND untuk mempermudah persyaratan desain sistem untuk non-volatile storage pada data-intensive multimedia handset.

Ditulis dalam Tak Berkategori. Tag: . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: