Google Adsense Terintegrasi Analytics Versi Beta

google adsense logoAmit Agarwal melaporkan screenshots dari versi beta Google Analytics akan mengintegrasikan data AdSense yang telah tercatat pada TheGoogleCache. Data yang ada pada TheGoogleChace saat ini telah dipindahkan, mungkin hal ini merupakan percobaan untuk merahasiakan versi beta Analytics yang digunakan untuk Google Adsense sampai peluncuran Analytics tiba. Bagaimanapun juga dengan adanya screenshots Analytics akan memberikan fitur baru yang membangkitkan minat para webmaster untuk mengetahui apa saja fitur-fitur baru yang ditawarkan dalam versi beta Analytics.

Hampir dua bertahun-tahun yang lalu Google telah menanyakan kepada para pemakai Analytics untuk mengintegrasikan Adsense data ke akun Analytics-nya. Sekarang setelah dua tahun, kelihatannya gagasan Google mengenai Adsense data akan dilaksanakan dengan meluncurkan versi beta Analytics-nya.
Pengguna dari Analytics akan diberikan script data yang mana script tersebut akan terintegrasi bersama alat-alat Analytics. Pada Screenshot Analytics akan memperlihatkan kategori baru yang terdapat menu Adsense versi beta Analytics. Isi dari kategori menu Adsense yaitu AdSense contains Overview, Top AdSense Content, Top AdSense Referrers and AdSense Trending.

Menggunakan versi beta Analytics akan memberikan informasi seperti berapa klik per halaman content anda, memperlihatkan penghasilan Adsense per page, CTR dan CPM untuk semua page. Hal ini mengizinkan anda untuk melakukan tes terhadap iklan-iklan yang berbeda dalam berbagai halaman di blog-mu yang berguna menghasilkan pendapatan yang lebih besar, lalu anda dapat merencanakan strategi penempatan iklan AdSense. Anda dapat juga mensortir jenis halaman-halaman, menemukan content yang menghasilkan banyak pendapatan dan yang paling penting mendaftarkan pada Top Adsense referrers.

Top AdSense Referrers dapat melakukan pekerjaan kebanyakan program dari afiliasi lain. Anda sekarang dapat dengan mudah menemukan berapa banyak pendapatan suatu referrer yang dihasilkan untuk anda dan sebagai konsekuensi referrers merupakan sangat berharga bagi anda.

AdSense dan Analytics adalah dua program yang sangat bermanfaat untuk dimiliki, keduanya bersama-sama membangun kekuatan alat baru dalam meningkatkan pendapatan keuangan anda. Hal ini memungkinkan para webmaster untuk memberikan strategi terbaik dan mendapatkan trafik website terbaik dengan adanya alat-alat yang disediakan oleh google.

Ditulis dalam Tak Berkategori. Tag: . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: