Adu HP Murah Samsung, Swahoo dan AsiaFone I

Samsung SGH B200
Produk demi produk terus dikeluarkan tendor demi memenuhi permintaan pasar low end. Kali ini beberapa hp low end kembali menembus pasar dengan menggeber performa dan tampilan berbeda. Diantaranya, Samsung SGH B200, Swahoo S3103 dan juga AsiaFone AF502. Menyuguhkan bandrol harga pada kisaran setara, ketiganya menjadi barisan ponsel yang siap menjaring konsumen.

Desain
Tidak diragukan lagi model chandy bar tercatat sebagai tampilan paling akrab ditemui di segmen ini. Tapi ciri khas masing-masing yang coba ditampilkan Samsung SGH B200, Swahoo S3103 dan AsiaFone AF502 tetap muncul.

Bodi Samsung SGH B200 terlihat paling bongsor dan paling gemuk, lain halnya AsiaFone AF502, fisiknya lebih feminin karena ditopang lekukan bulat pada sudut-sudutnya. Sentuhan warna perak berkilau menyepuh sekujur selongsongnya. Swahoo S3103 tampil paling menawan lewat perpaduan warna hitam dengan kombinasi lis metalik.

Disektor pengetikan, AsiaFone AF502 terbukti memiliki keypad yang paling empuk dan nyaman digunakan. Ketiganya menggunakan bahan plastik yang tidak terlalu keras. Ketiga hp dilengkapi dengan tombol D-pad empat arah untuk memudahkan navigasi ke menu utama. Masing-masing menjejalkan tombol ‘ok’ pada bagian tengah D-pad. Sayang, khusus AsiaFone AF502, tombol ‘ok’ yang dimilikinya hanya berfungsi pada tampilan menu awal saja.

Tampilan layar
Jika dilihat dari spesifikasinya, ukuran penampang layar Swahoo S3103 paling besar yakni 1,8 inci. Sementara 2 kompetitornya memiliki ukuran layar 1,5 inci. Dari segi tampilan, jumlah warna yang disugukan tak jauh berbeda. Namun, setelah diotak-atik Samsung SGH B200 menjadi hp dengan tampilan layar yang paling jelas dan nyaman dipandang.

User interface
Dalam hal tampilan antar muka ketiganya sama-sama mengandalkan sembilan icon menu awal yang setidaknya sudah bisa menjelaskan fungsinya, tapi, ikon dan huruf yang disuguhkan Samsung SGH B200 paling variatif dan lebih mutakhir. Swahoo S3103 pun sebenarnya memilii ikon menarik, sayangnya huruf yang digunakan kurang mendukung dan terkesan sekedar ada. AsiaFone AF502 memiliki menu awal paling sederhana.

Ditulis dalam Tak Berkategori. Tag: . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: