Adu HP Murah Samsung, Swahoo dan AsiaFone II

Samsung SGH B200
Personalisasi
Urusan personalisasi, baik Samsung SGH B200, Swahoo S3103 dan juga AsiaFone AF502 tampaknya hanya mengandalakan fitur standar. Kendati begitu, tampilan layarnya masih bisa diperindah dengan memanfaatkan beberapa opsi yang tersedia. Mulai dari wallpaper, backlight hingga tingkat kecerahan layar.

Kamera
Salah satu keuntungan yang ditawarkan Swahoo S3103 adalah ketersediaan fasilitas kamera. Sebagai satu-satunya hp yang memiliki kamera, Swahoo S3103 bisa digunakan untuk mengabadikan moment-moment khusus dan menyimpan foto hasil jepretan. Meski kualitas yang dihasilkan tidak terlalu bagus (maksimal 640×480 piksel), tapi untuk memotret masih cukup lumayan.

Fasilitas hiburan Swahoo S3103 dan AsiaFone AF502 sama-sama menjejalkan fariasi fitur multimedia yang relatif lengkap ketimbang Samsung SGH B200. Tengok saja Swahoo S3103 dan AsiaFone AF502 ini sanggup memainkan file musik melalui MP3/MP4 player yang dipajang dijajaran menu utama.

Khusus fitur radio FM, ketiga hp ini sudah sama-sama memilikinya. Dalam urusan game Swahoo S3103 dan AsiaFone AF502 lebih lengkap karena menyediakan tiga buah game yang cukup menyenangkan sebagai hiburan di kala senggang.

Fitur lain
Sebagai hp murah ketiganya hanya menyedikan fitur-fitur standar yang terintegrasi di dalam hp tersebut. Namun, pada Swahoo S3103 dan AsiaFone AF502 tersedia file manager. Satu hal unik pada AsiaFone AF502 adalah fitur double simcard yang menyediakan fasilitas untuk menyediakan dua kartu GSM yang bisa dipakai bergantian.

Internet
Bagi yang bergemar berselancar di dunia maya, maka Samsung SGH B200 bisa memberikan kesegaran berkat kehadiran browser WAP. Mengandalkan WAP 2.0 atau xHTML maka anda bisa membuka halaman web meski belum terlalu sempurna. Untuk sekadar menjelajahi internet, GPRS kelas 20 yang disediakan tampaknya sudah cukup memuaskan.

Memori
Meski hp low end, tetapi fitur memori eksternal tampaknya sudah mulai jadi perhatian. Pada Swahoo S3103 dan AsiaFone AF502, slot memori untuk MicroSD sudah tersedia. Bahkan, AsiaFone AF502 turut menyertakan MicroSD 256 MB dalam paket penjualan. Ya, penyimpanan pada kedua hp ini bisa sedikit lebih lega untuk menjejalkan tambahan data atau file. Sayangnya, Samsung SGH B200 tidak memilikinya.

Baterai
Samsung SGH B200 boleh dibilang paling minim fitur. Kapasitas baterai Samsung SGH B200 paling besar diantara ketiganya yakni 100 mAh. Otomatis daya tahan baterainya pun paling lama dibandingkan dengan yang lainnya. Sementara Swahoo S3103 dan AsiaFone AF502 memiliki kapasitas yang mampu menyuplai kemampuan hidup baterai sekitar dua hari.

Ditulis dalam Tak Berkategori. Tag: . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: