Penambahan Fitur Google Earth

google earth
Perusahaan Google telah bekerjasama dan menandatangani bersama GeoEye yang merupakan penyedia satelit untuk gambar. Hal ini dimaksudkan agar pada Google Earth dan Google Maps akan memberikan fitur tambahan serta kualitas gambar yang lebih baik.

GeoEye menawarkan berbagai kemungkinan yang tidak masuk akal yaitu memberikan resolusi hitam dan putih pada ketinggian 0.41 meter dan resolusi gambar bewarna nampak sempurna bila berada di ketingian 1.65 meter. Yang menyedihkan adalah teknologi yang telah dikatakan oleh Google mengenai memiliki resolusi baik adalah kurang tepat adanya karena pada kenyataannya kita tidak diijinkan untuk menggunakan teknologi ini secara detail hingga menyentuh ketinggian 1.65 meter dari tanah.

Satelit akan dirancang untuk memberikan ketelitian gambar hingga tiga meter dari permukaan tanah, yang berarti pengguna dapat melihat gambar bangunan dan keadaan sekitar secara jelas dengan jarak tiga meter dari permukaan tanah. GeoEye-1 merupakan bagian dari GeoEye yang telah melakukan kontrak dengan National Geospatial-Intelligence Agency (NGA) dengan total kontrak sebesar USD 500 juta. Saat ini GeoEye akan bekerjasama dengan Google dalam menyediakan kualitas gambar satelit yang baik dan akan mengorbitkan satelit baru pada tanggal 14 Agustus 2008.

Nota kontrak keuangan belum dibuat secara detail oleh Google dan GeoEye, namun momen kerjasama ini akan memberikan kualitas yang lebih baik dari Google Earth dan Google Maps dalam sistem teknologi dan gambarnya. Pada saat peluncuran satelit ini, logo Google akan ditempelkan pada badan satelit yang merupakan lambang bahwa satelit ini merupakan satelit milik Google sebagai partner dengan GeoEye.

Ditulis dalam Tak Berkategori. Tag: . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: