Comcast Membatasi Bandwith Internet Amerika

comcast_logo
Comcast, salah satu penyedia layanan internet yang paling besar di Amerika, telah mengumumkan pada tanggal 1 Oktober kepada pengguna layanannya akan dibatasi pemakaian bandwith maksimum sebesar 250 GB. Hal ini dibuat agar para pelanggan dapat menikmati kecepatan browsing saat menggunakan internet dan tanpa adanya delay saat mengakses internet.

“Para konsumen dari Comsat kecewa terhadap pembatasan bandwidth karena para pengguna internet di Amerika kebanyakan dari mereka banyak mengakses jaringan baik itu mendownload film ataupun musik”. Namun pihak Comsat mengatakan pihaknya akan membatasi bandwith jika trafik sedang padat dan jika trafik tidak padat maka para pelanggan tidak usah kawatir terhadap pembatasan bandwith. Pembatasan di sini dengan arti akan melambatkan kecepatan akses internet para pengguna bandwith “besar-besaran” hingga menunggu sampai dengan 10 hingga 20 menit. Pembatasan ini dengan maksud agar para pelanggan yang lain tidak terkena imbas terganggunya trafik saat mengakses internet.

Pembatasan 250 GB berarti bahwa para pemakai diberikan batasan pengaksesan, yang mana pengguna dapat mengirimkan 50 juta email atau download 125 film sebanyak 2 GB. Pelanggan diharapkan tidak memakai bandwith melebihi 2 s/d 3 GB dalam satu bulan, maka kira-kira terdapat 1% pengguna yang akan terkena imbasnya karena mereka akan melebihi dari quota yang disediakan. Bagi mereka yang telah melebihi batas quota maka mereka akan dikirimkan surat bersama dengan tagihan biaya internet dan Comcast akan mengatakan kepada pengguna tersebut agar mengurangi jumlah pemakaian bandwith mereka jika tidak maka sambungan internetnya akan diputus oleh Comcast.

Ditulis dalam Tak Berkategori. Tag: . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: