Security Standard Kartu Kredit

pci_logo
Payment Card Industry’s (PCI) Security Standards Council mengumumkan akan memperbaiki veris Data Security Standard (DSS) yang akan selesai pada tanggal 8 September 2008. Versi DSS 1.2 terbaru akan diperkenalkan di Orlando (Amerika Utara) dan Brussels (Eropa). Perusahaan PCI sebenarnya sudah jauh-jauh hari akan mengupdate versi DSS terbarunya dan pada tanggal 30 Juni 2009 program DSS 1.1 akan mengakhiri daur hidupnya.

PCI Security Standard Council merupakan sebuah organisasi yang memberikan pendidikan security secara praktis dengan memberikan informasi secara tepat seperti credit/debit card data, yang menjadi implementasi perusahaan ini. Ada beberapa patokan standar seperti pada Data Security Standard (DSS), Payment Application Data Security Standard (PA-DSS), dan Pin-Entry Device (PED) Requirements. Perusahaan ini bekerjasama dengan American Express, Discover Financial Services, JCB International, MasterCard Worldwide dan Visa Inc., dan bekerjasama dengan merchants serta perusahaan yang memerlukan keamanan proses data.

Perlunya keamanan dalam penggunaan kartu kredit yang menyebabkan kesalahan fatal yang sering terjadi pada pengaksesan pelayanan internet yang telah mengakibatkan kerugian sekitar USD 3 miliar per tahunnya. DSS akan membuktikan terhadap tantangan tersebut, menurut data statistik yang ada kurang dari 40 persen perusahaan mempercayakan penanganan kartu kreditnya kepada PCI audits dan menaati persyaratan-persyaratan paling penting yang mengakibatkan terjadinya kesalahan pada akses data. Pada DSS versi 1.2 berisi umpan balik terhadap DSS versi 1.1 dengan memberikan kebijakan baru serta memberikan keamanan yang lebih baik dibandingkan dengan versi yang lama.

Standarisasi pada DSS belum final, tetapi beberapa perubahan yang penting telah memberikan arah dan tujuan yang jelas terhadap perusahaan keamanan ini. Adanya perubahan infrastruktur pada security wireless yang telah disepakati bersama. Implementasi ini berupa algoritma WEP (Wired Equivalent Privacy) yang memberikan keamanan jaringan wireless yang akan diadakan pada bulan Maret 2009. Algoritma itu akan berisi tentang standard IEEE 802.11, seperti WPA ataupun WPA2.

Ditulis dalam Tak Berkategori. Tag: . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: