Software Security DNS Untuk Jaringan Internet

nominium logo
Nominum Inc., merupakan salah satu perusahaan yang menyediakan solusi nama dan tempat jaringan diinternet, saat ini telah meluncurkan security update untuk Vantio DNS server platform yang memberikan perlindungan terhadap DNS. Perusahaan Vantio DNS server platform memberikan fitur keamanan yang revolusioner dengan melakukan uji coba software-nya terhadap penyerangan yang dilakukan oleh hacker menunjukkan data “nol” untuk memasuki sistem jaringan DNS server milik Vantio.

Terdapat perubahan terhadap sistem keamanan kode utama pada perusahaan Vantio yang merupakan suatu respon terhadap bocornya kelemahan sistem DNS yang pernah dikatakan oleh Kaminsky, karena tidak efisiennya UDP Source Port Randomization (UDP SPR) sehingga terjadi penambalan pada DNS yang diterapkan pada server-server diseluruh dunia.

Nominum.inc bukanlah pemain yang kecil dalam industri keamanan DNS, perusahaan-nya mendapatkan keuntungan dari saham dipasaran dan menjediakan jasa sistem keamanan DNS kepada 120 juta pengguna nama domain. Tahun 2001 perusahaan Chairman and Chief Scientist yang dipegang oleh Paul Mockapetris telah menemukan Domain Name System (DNS). Perusahaannya berpartisipasi dalam usaha memberikan solusi cerdas dalam sistem keamanan DNS yang sering terjadi celah-celah keamanan, dengan mengadakan usaha memberikan UDP SPR tambalan pada DNS yang terjadi lubang.

Pembaruan pada sistem keamanan DNS yang dibuat oleh Dr. Paul Mockapetris yaitu dengan cara melapisi DNS yang terjadi lubang, hal ini membuat resiko keamanan “celah-celah” keamanan internet menjadi kecil. Hal yang dilakukan oleh Dr. Paul yaitu “memberi lapisan”, yang dikenal sebagai “pertahanan lapisan” pada DNS, yang memberikan koneksi server yang secure. Memberikan perlindungan terhadap DNS server dengan cara memblokir IP address dari seorang penyerang.

Daya tahan dari lapisan keamanan DNS mengimplementasikan dari sistem cerdas yang disebut Query Response Screening, yang menyaring data terhadap ada tidaknya data yang tidak dikenali yang sering disebut program pengganggu pada jaringan internet. Hal ini merupakan suatu respon balik terhadap kebocoran sistem DNS yang telah diberitahukan oleh Kaminsky, saat ini perusahaan Nominum.inc mampu menambal sistem keamanan DNS.

Akhirnya, lapisan yang terakhir yang disebut “lapisan pemberitahuan,” mempunyai tujuan tentang memberitahu kepada jaringan administrator server terhadap adanya serangan DNS. Fitur logs baru yang disediakan bertujuan agar dapat mengetahui identifikasi penyerang DNS, hal ini ditunjukkan agar para penyerang DNS menjadi jera dan diberikan hukuman yang sesuai terhadap apa yang telah mereka lakukan.

Ditulis dalam Tak Berkategori. Tag: . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: