Situs Jaringan Sosial Mengalami Penurunan

facebook
Suatu survei yang dilaksanakan oleh perusahaan Synovate menenai apa itu jaringan sosial dan hasil menunjukkan 58 persen orang-orang tidak mengetahui apa itu arti dari jaringan sosial. Hasil dari riset mengejutkan adanya fakta tersebut, sekarang ini jaringan sosial sangat populer di dunai internet menyamai email.

Survei ini dilakukan dalam 17 negara, warga Belanda mengerti saat ditanyai apa itu jaringan sosial di internet dan hasil menujukkan sebesar 89 persen menjawab dengan benar saat ditanyai oleh operator. Warga Jepang berada di urutan ke dua dengan persentase 71 persen, kemudian warga Amerika berada diurutan ketiga dengan persentase 70 persen.

Setelah perusahaan Synovate melakukan survey tersebut, para pegawai Amerika diharapkan agar mengetahui kemajuan teknologi jaringan sosial. Synovate’s Senior Vice President of the US-based Consumer Insights group, Bob Michaels menjelaskan warga negara Amerika berada diurutan ke dua pada pemakaian layanan jaringan sosial.

26 persen dari 13.000 responden mengatakan bahwa mereka ikut bergabung dalam jaringan sosial karena ada hal menarik yang didapat setelah mengikuti komunitas sosial ini. Negara Belanda menempati urutan pertama dalam komunitas sosial dengan persentase sebesar 49 persen, diikuti oleh United Arab Emirates (46 persen), Kanada (44 persen), dan Amerika (40 persen).

Survei juga menunjukkan bahwa orang-orang sudah secara berangsur-angsur kehilangan minat akan mengikuti jaringan sosial online. 36 persen dari para anggota mengatakan bahwa minat mengikuti jaringan sosial menurun. Kebanyakan dari pengguna Facebook dan MySpace. mengatakan bahwa jaringan sosial saat ini telah kehilangan arti penting dalam sebuah komunitas sosial bagi warga Jepang (55 persen), Slovakia (48 persen), kanada 47 persen). Sebaliknya pengguna jaringan sosial Indonesia dan Perancis mengalami peningkatan sebesar 82 persen dan 79 persen.

Ditulis dalam Tak Berkategori. Tag: . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: