Memata-matai Remaja Puteri Dihukum 4 Tahun Penjara

hacker
Seorang pria berumur 47 tahun dari Cyprus telah menghabiskan selama empat tahun berada di dalam penjara karena memata-matai seorang remaja puteri menggunakan kameranya dan mengancam remaja puteri tersebut untuk melakukan sesuatu untuk pria tersebut. Nama pria ini dirahasiakan dan pria tersebut telah melakukan kejahatan dari tahun 2005 dengan menggunakan Trojan horse. Pria ini mengirimkan email kepada remaja puteri ini diselipi dengan program berbahaya yang dapat menginfeksi gambar webcam yang telah ia masukkan, yang mana penyerang dapat mengambil data dari remaja puteri tersebut.

Untuk beberapa bulan-bulan, pria tersebut telah mengambil gambar remaja puteri tersebut tanpa ijin darinya dan menginginkan remaja puteri ini untuk berpose bugil di webcam dengan paksaan akan memberitahukan gambar-gambar terlarang miliknya. Remaja puteri ini menolak dengan tegas dan kemudian melaporkan kepada kepolisian, lalu polisi cyber-crime melakukan investigasi terhadap kasus ini. Akhirnya setelah tiga tahun kemudian pria tersebut telah diketahui identitasnya dan polisi kemudian menangkapnya. Pengadilan memutuskan pria tersebut dihukum selama empat tahun penjara akibat pemaksaan dan pencurian data millik orang lain.

“Kebanyakan spyware dirancang untuk mencuri identitas anda, mencuri password, informasi bank anda, serta memasukkan Trojan horse pada komputer yang telah terinfeksi”, kata Graham Cluley, senior technology consultant dari Sophos. “Kasus ini seperti juga malware yang sering digunakan untuk mengambil keuntungan dari pencurian uang. Setiap orang perlu untuk melakukan pengamanan pada sistem komputer sebagai bagian penting untuk memastikan kita tidak menjadi korban pemerasan melalui Internet atau mengintip kegiatan seseorang melalui internet.”

Ahli keamanan juga memperingatkan bahwa masalah ini tidak hanya terjadi pada kegiatan individu perumahan. “Para hacker tidak hanya menyerang remaja puteri”, kata Cluley menambahkan. Bahaya dari orang-orang yang bekerja melalui komputer adalah mereka melakukan chating atau pesan pendek pada orang-orang yang tidak dikenal. Seharusnya mereka harus membekali komputer mereka dengan program anti spyware.

Ditulis dalam Tak Berkategori. Tag: . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: