Sebelas Hacker Ditangkap Karena Mencuri Identitas

hacker
Sebelas orang bersekongkol untuk mencuri identitas kartu debit milik para pengguna internet. Menurut sumber ahli, beberapa orang pria mengadakan konspirasi untuk mengacaukan sistem komputer, untuk mencuri identitas seseorang. Sepuluh dari 11 pencuri identitas kini telah diketahui nama dan kewarganegaraannya: tiga dari Amerika, tiga dari Ukraina, dua dari China, satu dari Estonia dan satu dari Belarus. Untuk terdakwa yang ke 11 masih dirahasiakan, semua terdakwa mempunyai nama samaran dalam melakukan kejahatan di internet.

Para hacker menggunakan software berbahaya dalam koneksi wirelessnya, yang bertujuan mendapatkan informasi kartu kredit. Perusahaan TJX, BJ’s Wholesale Club, OfficeMax, Boston Market, Barnes & Noble, Sports Authority, Forever 21 dan DSW merupakan perusahaan yang sering di hack bagi para hacker.

Setelah memperoleh informasi yang berharga, para hacker menggunakan produk kartu debet untuk menarik uang di ATM di negara Eropa Barat. Untuk menghilangkan jejak, para hacker menggunakan internet yang tidak diketahui IP-nya dan setelah mendapatkan sejumlah uang mereka kemudian menaruh uang curian di bank Eropa Barat.

“Pencurian identias merupakan hal yang sangat beresiko tinggi baik itu bagi individu maupun bagi perusahaan keuangan”, kata pengacara Benton J. Campbell yang bekerja di daerah Barat New York. Untuk kasus ke-11 orang yang telah melakukan kegiatan pencurian identitas, mereka segera diproses dipengadilan.

Ditulis dalam Tak Berkategori. Tag: . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: