Pengiklan Memprotes Kerja Sama Google Dan Yahoo

Pengiklan Memprotes Kerja Sama Google Dan Yahoo
Asosiasi Pengiklan tingkat nasional di Amerika yang disebut ANA sudah ,mengatakan bahwa mereka tidak setuju mengenai kesepakatan yang terjadi antara Google dan Yahoo dalam bisnis pengiklanan. Surat dikirim kepada departemen pengadilan yang mana isi surat tersebut mengatakan peninjauan kembali adanya kerja sama antara Google dan Yahoo dalam bidang periklanan.

ANA mengkhawatirkan jika kedua perusahaan ini bergabung, maka lampu hijau akan terjadi di bidang pengiklanan melalui mesin pencarian dan mengakibatkan 90 persen bisnis periklanan melalui mesin pencarian dipegang oleh mereka. Akan terjadi konsentrasi periklanan di satu mesin pencarian yaitu Google dan Yahoo yang membuat persaingan periklanan tidak sehat dan harga iklan semakin melonjak tinggi karena kekuasaan dipegang kendali oleh mereka. Google dan Yahoo hanya akan memperlihatkan iklan di mesin pencariannya dengan kualitas harga iklan yang tinggi.

Kedua perusahaan (Google dan Yahoo) telah bersepakat adanya penggabungan iklan diantara kerja sama yang menguntungkan kedua belah pihak. Nantinya di mesin pencarian Yahoo akan terdapat iklan milik Google, persetujuan ini kemudian ditunda selama 100 hari untuk membahas kembali kesepakatan bisnis antara kedua belah pihak karena banyak yang tidak setuju atas kerja sama ini. Jika terjadi kerja sama ini maka iklan yang dipasang murah di Google maka tidak akan muncul, sehingga mereka harus menaikkan jumlah harga iklannya untuk dapat muncul oleh pengguna mesin pencarian Google dan Yahoo.

ANA bukan satu-satunya organisasi yang memprotes persetujuan antara Google dan Yahoo. Dari permulaan desas desus adanya kerja sama Google dan Yahoo, Microsoft sudah sangat menentang adanya hubungan yang terjadi antara kedua belah perusahaan ini. ”Jika adanya kerja sama ini maka sudah dipastikan Google akan menjadi pemilik dari mesin pencarian”, kata Brad Smith, Microsoft Corp. senior vice president and general counsel.

Ditulis dalam Tak Berkategori. Tag: . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: