Google Earth Meluncurkan Satelit Baru

google earth Pictures, Images and Photos
Bagi anda yang sering menggunakan Google Earth maka sudah tidak asing lagi bahwa Google Earth memberikan layanan gratis untuk memfoto udara gambar-gambar perumahan maupun jalanan. Terdapat fitur baru yang akan diberikan oleh Google Earth yaitu kita dapat melihat gambar bumi hingga 50 cm dari permukaan tanah dengan adanya dua aplikasi dari Google yang merupakan peralatan yang menyenangkan, prinsip peta udara sama seperti melihat negara-negara di dunia melalui globe. Fitur tambahan ini dapat diberikan Google karena adanya bantuan dari GeoEye yang merupkan perusahaan Satelit yang saat ini GeoEye telah meluncurkan satelit GeoEye-1 yang telah mengorbit minggu-minggu ini (6 September 2008).

Kelihatannya, satelit GeoEye-1 tidak terdapat masalah utama di dalam peluncuran ke ruang angkasa. Ini berarti dalam 45 sampai 60 hari Google akan memberikan gambar yang bermutu tinggi ke dalam fitur Google Earth-nya. “Bedasarkan data yang telah kita lihat, satelit telah bekerja dengan baik dan akan dapat digunakan untuk misi foto udara”, kata Bill Schuster, seorang pemimpin operasi peluncuran dari GeoEye ini.

Google merupakan satu-satunya klien yang menggunakan satelit yang baru diluncurkan oleh GeoEye. Di dalam kesepakatan, Amerika telah meluncurkan roket Alliance Delta II yang mana satelit ini dihiasi bendera Google.

Matthew O’Connell, seorang pejabat yang bertanggungjawab terhadap proyek GeoEye menjelaskan bahwa dengan adanya aplikasi dari GeoEye akan melengkapi sistem kinerja Google Earth menjadi lebih detail dalam pengambilan gambar foto udara. “Yang mana, kami berharap akan memberikan resolusi gambar bumi terbaik. Gambar dari GeoEye-1 disediakan oleh satelit IKONOS dan keduanya akan memberikan pemenuhan kepada pelanggan Google Earth seluruh dunia.”

Ditulis dalam Tak Berkategori. Tag: . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: