Prosesor AMD Athlon Untuk Netbook

amd-logo
Prosesor Intel yang merupakan salah satu penyedia chipset ternama saat ini mendapat saingan baru dari AMD dalam pembuatan chipset untuk netbook. Sejarah telah menunjukkan bahwa Intel dengan AMD telah lama bersaing di dalam dunia chipset prosesor. Adanya rumor yang mengatakan bahwa chipset AMD dibuat untuk menyaingi chipset Intel Atom 45nm yang telah lama hadir di industri komputer.

Informasi terbaru, AMD akan mengeluarkan dua prosesor jenis Athlon terbaru yang dikhususkan untuk pasar netbook. Chipset ini akan memiliki teknologi UVC (Ultra-Value Client) lineup dan dijual dengan harga terjangkau.

Dua chipset prosesor AMD akan memiliki kecepatan core maksimum sebesar 1.6GHz dengan minimum penggunaan energi listrik sebesar 15W. AMD Athlon 2650a memiliki fitur chace L2 sebesar 512KB. Sama seperti prosesor Intel Atom, AMD Athlon 2650a menggunakan core tunggal. AMD Athlon yang akan disediakan yang lainnya yaitu seri X2 3250w (dual core) yang akan disediakan pada kuartal ke-4. Athlon X2 3250w memiliki kecepatan core sebesar 1.5GHz dan penggunaan energi listrik sebesar 22W. Fitur yang disediakan yaitu chace L2 sebesar 1MB dan mengguakan inti core 2650a dan 740G.

Berbicara mengenai chipset AMD 740G, chipset ini diluncurkan bersamaan dengan kartu grafis milik Radeon seri 2100 yang terintegrasi di dalam motherboard. Fitur pada motherboard yang terintegrasi Radeon dan chipset AMD yaitu adanya SB700 Southbridge, terdapat koneksi USB 2.0 sebanyak 12 buah, SATA 2.0 berjumlah 7 buah dan terdapat eSATA. Chipset AMD ini didesain untuk netbook berukuran kecil.

Ditulis dalam Tak Berkategori. Tag: . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: