3 Handphone Murah Adu Multimedia II

Nokia-logo
Messaging
Nokia, Taxco dan e-Touch sudah menyediakan pengiriman pesan SMS dan MMS. Masing-masing memiliki kelebihan, Taxco menyediakan layanan broadcast messaging sementara e-Touch menyuguhkan layanan chat. Namun, di sector ini, Nokia paling mumpuni dengan ketersediaan layanan native email dalam sektor messaging.

Kamera
Sebagai handset low end, fitur kamera sebenarnya bukan hal utama. Tapi ketiga handphone ini sudah menjadikannya sebagai nilai tambah. Meski hanya menyediakan resolusi VGA (640×480 piksel) tapi setidaknya bias sedikit memuaskan penggunanya. Sayang, hanya Nokia yang memiliki kualitas hasil foto paling lumayan.

Hiburan
Pemutar music dan pemutar video sudah menjadi kelengkapan yang mengisi ketiganya. Taxco dan e-Touch lebih lengkap dengan radio FM. Di sisi lain, game pun disediakan Nokia, Taxco dan e-Touch sebagai pengisi waktu luang.

Memori
Jumlah memori internal Nokia 1280 Classic 10 MB, namun tak menyediakan slot memori eksternal. Bandingkan Taxco TX60 dan e-Touch 1366i (500 KB) tapi bias dipasangi micro SD. Hal ini jelas bias mengangkat nilai jual handphone tersebut.

Internet
Layanan internet baik Taxco, Nokia maupun e-Touch sudah sama-sama memilikinya. Otomatis, handphone tersebut bias dipakai untuk berselancar di dunia maya melalui browser WAP. Nokia lebih unggul karena akses lebih cepat dengan menggunakan data bearer EDGE 6, sementara yang lain masih mengandalkan GPRS.

Fitur
Taxco TX60 memiliki beberapa fitur andalan yaitu photo caller ID dan video caller ID. Termasuk fitur file manager dan schedule power on/off yang juga terdapat pada e-Touch 1366i. Sementara sisanya relative tak jauh berbeda dengan fitur pada handphone kebanyakan seperti kalender, catatan dan lain-lain.

Baterai
Kemampuan baterai lithium-ion BL 5CA Nokia dan Taxco TX60 lebih top dibandingkan e-Touch. Kapasitas 780 mAh yang dipersenjatai baterai Taxco tercatat paling besar diantara dua rivalnya (Nokia mengandalkan baterai 700 mAh dan e-Touch tak ada datanya).

Hasilnya daya tahan baterai Taxco TX60 terbukti paling lama. Sekali charging, baterai Taxco ini sanggup menyuplai listrik ke handphone maksimal 2,5 hari. Kurang lebih setengah hingga 1 hari lebih lama disbanding daya tahan baterai dua pesaingnya. Tapi ingat, ini dalam kondisi pemakaian baterai normal.

Ditulis dalam Ponsel. Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: