Power Converter Untuk Dunia Mobile

converter
Dunia telekomunikasi bergerak dinamis, seiring perkembangan kebutuhan dan permintaan akan perangkat lebih praktis, efisien dan canggih. Contohnya, gadget yang tersedia di pasaran kini semakin menciut ukuran fisiknya sementara isinya justru semakin padat alias fitur yang dibenamkan di dalamnya kian kaya.

Tapi, meski perangkat mobile seperti ponsel kian mutakhir, pengguna seolah tak pernah puas. Ini pula yang mendorong vendor dan perusahaan terkait terus mengembangkan dan melakukan riset supaya produk yang ada bertambah sempurna dan optimal.

Contohnya Texas Instruments yang baru-baru ini mengumumkan stepdown DC/DC converter solution 500 mA untuk aplikasi pada perangkat mobile. Perangkat ini memberikan desain portable sebuah kesempatan menambah lebih banyak fitur dan fungsi pada sebuah handhled.

Selain itu, converter baru TPS62601 buatan Texas Instruments sanggup mendongkrak efesiensi energi sampai 89 persen. Menariknya, semua keunggulan dan efisiensi energy yang dihadirkan pada handheld tersebut diperoleh hanya dari sebuah chip mungil yang memiliki ukuran 0,9 mm x 1,3 mm.

Kehadiran perangkat ini tak lain untuk mendukung dan mengakomodasi kebutuhan para desainer sistem perangkat portable yang umumnya menginginkan lebih banyak fitur terbenam dalam sebuah perangkat. Otomatis membutuhkan converter DC/DC yang lebih kecil dan ringkas untuk menjaga daya hidup baterai dan operasionalisasi sistem yang lebih lama.

Texas Instruments mengklaim TPS62601 sanggup memberikan akses bagi desainer perangkat portabel menuju sebuah solusi DC/DC 500 mA yang lebih mungil dan ramping. Alhasil, bakal membuat desain handheld lebih simple dan ringkas sekaligus mengurangi pemakaian ruang dalam sirkuit board.

TPS62601 mendukung banyak aplikasi seperti modul memori, modul GPS, Bluetooth dan modul Wi-Fi atau modul nirkabel mikro yang biasa digunakan pada smart phone ultra tipis, kamera digital, disk drive portable dan media player. Converter ini juga menerapkan teknik energy-saving untuk membantu memaksimalisasi run-time pada baterai.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: