Sebanyak 38,8 Persen Pelanggan Siap Pindah Operator

operator logo
Maraknya iklan dan promosi yang ditawarkan operator selular memberikan pengaruh yang besar pada konsumen. Lewat strategi ini operator berusaha untuk menarik konsumen sebanyak mungkin, dengan mengklaim bahwa tarifnya yang paling murah, akhirnya banting harga pun tak terelakan lagi.

Promosi yang dilakukan oleh operator selular dinilai berlebihan karena tarif yang ditawarkan banyak yang tidak masuk akal dan bila ditelusuri maka tarif yang sangat murah tersebut akan efektif bila mengikuti persyaratan yang berlaku.
Penurunan tarif yang digalang oleh operator selular merupakan hal yang menggembirakan, karena konsumen akan diuntungkan dengan harga yang lebih murah. Dengan adanya penurunan tarif maka pola pemakaian pun berubah, saat harga menjadi semakin murah membuat pemakaian meningkat.

Dari hasil yang diperoleh sebagian besar pelanggan siap pindah operator yang menawarkan harga yang lebih murah. Meskipun banyak tawar yang mengklaim bahwa tarifnya paling murah, sebanyak 61,2 persen pelanggan enggan pindah operator dikarenakan nomor yang selama ini dipakai sudah dikenal luas oleh rekan bisnis, klien, teman dan keluarga. Ada pula sisanya bertahan dengan nomor lama dan membeli nomor operator yang sedang berpromosi sebagai cadangan saja.

Dari data juga disimpulkan bahwa operator yang paling difavoritkan menjadi tujuan eksodus dengan persentase 30,15 persen adalah XL dikarenakan paling gencar menggelar promo. Diposisi kedua adalah Indosat sebesar 27,78 persen. Di posisi ketiga di pegang oleh Telkomsel dengan 24,57 persen dan sisanya yang lain.

Ditulis dalam Tak Berkategori. Tag: . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: