Intel Akan Merilis Chipset Lynnfield dan Havendale

Intel_Logo
Intel berencana akan memperkenalkan dua chip terbarunya yaitu Lynnfield dan Havendale, dan akan dirilis pada bulan Januari tahun 2010. Chip baru tersebut didasarkan pada arsitekrut Nehalem 45 nanometer dan mikro prosesor Havendale yang akan menonjolkan IGP yang terintegrasi serta akan memimpin arsitektur Nehalem.

Teknologi terbaru dari Intel ini terlihat seperti pada core yang sudah ada, namun perusahaan Intel berkata bahwa ada perbedaan yang kentara pada produk yang akan datang ini. QPI akan dihubungkan dengan L3 cache, tipe dari memori dan terintegrasi dengan solusi grafis yang akan ditambahkan di dalam chip.

Pada generasi selanjutnya chip Intel akan mampu untuk melakukan 4 perintah bersamaan yang akan menonjolkan cache latency yang rendah dan datang dengan 8MB L3 cache. Pengontrol memori pada Nehalems menggunakan DDR3 dan chip ini mempunyai kemampuan Turbo dan Hyper Threading, dimana akan menaikan kinerja prosesor. Jika harus dibandingkan dengan produk Barcelona atau Deneb chips, dapat dengan mudah dilihat perbedaanya. AMD microprocessor dapat melakukan 3 perintah secara bersamaan, dan menggunakan cache yang lebih kecil dan hanya menggunakan teknologi DDR2.

Intel percaya bahwa AMD tidak dapat melangkah ke teknologi DDR3 atau tidak dapat menggunakan tiga chanel memori. Sementara Deneb merupakan suatu inti dengan 45 nm native quad core dan mempunyai fitur L3 cache memori dan terintegrasi pada memori control, hal tersebut merupakan kelebihan dari Intel Turbo dan Hyper Threading.

Ditulis dalam Teknologi. Tag: . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: