Candybar Dual GSM Berkamera 2 MP Bagian 1

samsung-sgh-d780
Dual sim card pada handphone memang barang dagang yang laku keras di Asia, terutama di Indonesia.Wajar bila vendor-vendor Asialah yang berkonsenterasi di produk semacam ini. Di pasaran, produk dual sim card mudah didapatkan dan kebanyakan merupakan produksi China. Namun sebagai salah satu pemain besar di Asia, Samsung tidak mau ketinggalan dan melepas kembali produk Dual GSM-nya.

Seperti kerabat terdahulunya: D880, SGH-D780 pun mendompleng nama besar Samsung untuk bertarung di pasaran Dual On. Tawaran fasilitas yang sesuai kenyataan, nampakanya bisa jadi unggulan tersendiri. Tapi, bagaimana dengan kemampuan sesungguhnya yang ditawarkan handphone ini.

Desain
Jika diperhatikan, tak ada sedikit pun unsure Dual ON yang tercermin dari sisi desain. Tak seperti kebanyakan handphone Double SIM card garapan China, yang menyematkan tombol khusus untuk fungsi ini. Jadi, jangan berharap mudah untuk memanfaatkan jalur dual SIM-nya. Inilah kekurangan pertamanya.

Bodi bongsor D780, ibarat menyatukan dua handphone. Tebal dengan ukuran sekitar 1,57 cm. Meski begitu, desain D780 terlihat lebih manis dan kokoh ketimbang seniornya: D880 yang berkonsep slide.

Struktur keypad yang menghiasi permukaan bodi, sewajarnya handphone. D-pad empat arah plus tombol ‘OK’, jadi navigasi utama. Cukup empuk dan nyaman ketika ditekan.

Seperti disinggung sebelumnya, D780 tak menyertakan tombol cepat ke pilihan kartu SIM. Sebagai gantinya, handphone ini menanamkan tombol khusus pengaturan jaringan yang terletak di sisi kiri bodi. Persis di bawah tombol volume.

Layard dan User Interface
Ketimbang D880, area layar D780 sedikit lebih kecil. Ini sebanding dengan komposisi display dan keypad. Namun, teknologi LCD dan kekuatannya sama persis. Matriks aktif beresolusi QVGA, dengan pancaran 262.144 warna. Alhasil, kesan tajam dan jernih terpampang dengan sempurna.

Selain display, interface D780 pun jadi unggulan tersendiri. Struktur menu beserta ikon grafik yang menyertainya, mengadopsi antar muka Black GUI. Tampilan ini jadi standar handphone Samsung terbaru. Bandingkan dengan interface handphone Dual On China yang terkesan monoton.

Keleluasaan untuk utak-atik teks display saat posisi standby maupun dialing pun dimilikinya. Bisa posisi teks, warna ataupun style teks. Termasuk pula memaparkan sub menu layaknya menu pop up. Pokoknya, di sisi interface tak ada beda dibanding D880.

Ditulis dalam Ponsel. Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: