Candybar Dual GSM Berkamera 2 MP Bagian 2

samsung-sgh-d780
Fitur Unggulan

Jaringan
Sebagai handphone Dual GSM On, dua slot kartu SIM yang tersedia hanya bias disisipi SIM card dari operator GSM, dengan kemampuan bias aktif bersamaan. Hanya, satu diantaranya bertindak sebagai nomor utama (primary). Jadi, fungsi GPRS, MMS dan kemampuan kartu pada umumnya hanya bisa dipenuhi oleh kartu utama ini.

Sebelumnya telah disebutkan, D780 menanamkan tombol khusus untuk pengaturan jaringan. Nah, selain berfungsi untuk merubah tombol mana yang utama, shortcut ini pun berfungsi sebagai tombol pilihan pengguaan kartu ketika proses dialing dilakukan. Termasuk saat akan mengirimkan pesan singkat (SMS).

Kamera
Samsung SGH-D780 membawa kamera 2 megapiksel, sebagai sarana imaging. Meski kekuatanya kalah jauh disbanding D880 maupun beberapa senior lainnya, namun hasil bidikan kameranya lumanyan bisa diandalkan.

Kamera D780 pun bisa digunakan merekam video. Ukuran maksimal yang bisa dicerna lensa yakni 352×288 (CIF), berlaku untuk setingan normal dengan format mp4. Jika diatur untuk pesan 3gp dengan resolusi 176×144 piksel (QCIF). Sama précis dengan kemampuan camcorder D880.

Player Musik dan Radio
Kemampuan pemutar music D780 lumayan bagus, dengan format file yang bisa ditampilkan MP3 dan AAC. Interfacenya pun lumayan keren, tak kalah dibanding seri Walkmannya Sony Ericsson. Apalagi didukung pilihan equalizer plus efek 3D sound.

Sayang, kebiasaan ini tak didukung dengan sokongan speaker yang memadai. D780 hanya menanamkan satu loudspeaker. Itu pun berfungsi ganda, yakni sebagai earpeace. Alhasil, dentuman audio yang seharusnya mantap, ternyata hanya datar-datar saja.

Hal berbeda, justru terjadi ketika dipergunakannya handsfree bawaan. Efek 3D, Bass dan trebelnya lebih terasa. Ya, Samsung memang jago dalam menghasilkan produk-produk yang diposisikan untuk personal, semisal handsfree ini.

Jika bosan mendengarkan lagu, anda dapat memanfaatkan radio FM untuk ‘berburu’ informasi terkini.

Namun, dengan banderolan dengan harga sekitar Rp 2,5 jutaan, rasanya mustahil untuk anda yang berminat untuk berhemat/efisiensi. Apalagi, handphone dengan kemampuan yang hampir sama, banyak yang menawarkan harga jauh lebih miring.

Ditulis dalam Ponsel. Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: