Intel Merilis Prosesor Celeron Seri M

Intel_Logo
Setelah produk prosesor Intel Atom untuk netbook sukses di pasaran, pemimpin dari produsen chip Intel akan membuat versi terbaru untuk prosesor Celeron seri M. Model baru ini akan di desain bedasarkan teknologi yang telah ada dan memasukkan teknologi 45nm ke dalam prosesornya, yang mana produksi ini mengadopsi dari chip buatan Intel lineup. Model baru ini akan memberikan kinerja tinggi yang digunakan untuk laptop.

Intel sangat jarang membuat prosesor jenis Celeron, namun untuk saat ini pihaknya akan memberikan kesan berbeda pada prosesor Celeron yang telah diumumkan di Santa Clara yang merupakan tempat perusahaan Intel berada. Celeron seri M akan dibuat menggunakan teknologi chipset 45nm yang dinamakan M722, yang akan memberikan kecepatan core sebesar 1,2 GHz. Chipset ini merupakan teknologi Intel Celeron pertama yang digunakan untuk notebook.

Chipset Intel Celeron M722 memiliki fitur yang penting yaitu mengkonsumsi energi hanya sebesar 5,5W, untuk perlu diketahui pada prosesor Intel Atom N270 1,6GHz mengkonsumsi energi sebesar 4W.

Tidak seperti prosesor Intel Atom, prosesor Celeron seri M akan memberikan kecepatan sistem bus lebih cepat sebesar 800MHz dibandingkan dengan prosesor Intel Atom yang hanya mempunyai kecepatan 533MHz dan kedua prosesor Celeron seri M akan menyediakan 2 Chace memori masing-masing sebesar 1MB. Prosesor Celeron M722 dengan teknologi 45nm akan memiliki kinerja tinggi apabila terintegerasi dengan kartu grafis Intel GMA 4500MHD yang akan memberikan kemampuan tinggi saat melihat video. Chipset ini juga merupakan produk prosesor terkecil dari Intel.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: