Intel Merilis Teknologi SSD


Tidak hanya produsen hard drive dan media penyimpanan flash yang memperkenalkan produk SSD (Solid State Drives). Bahkan Intel pun juga ikut meramaikan pasar SSD dengan dua produk yang baru saja diperkenalkan Intel X18-M dan X25-M.

SSD untuk segmentasi main stream dengan interface SATA ini menggunakan teknologi Multi Level Cell (MLC) NAND flash. Sesuai dengan namanya, Intel X18-M dengan form factor 1,8 inci, sedangkan Intel X25-M dengan form factor 2,5 inci. Tersedia dengan pilihan kapasitas 80 GB dan akan tersedia selanjutnya dalam waktu dekat dengan kapasitas 160 GB. Secara spesifikasi juga cukup bersaing dengan produk SSD terkini. Dengan read speed hingga 250 MB/s dan write speed hingga 70 MB/s.

Selanjutnya Intel juga berencana menggunakan Single Level Cell (SLC) pada produk SSD, Intel X25-E Extreme SATA Solid State Drive yang lebih ditunjukkan untuk penggunaan pada server dan ditargetkan untuk media penyimpanan perusahaan. Dengan lebih memaksimalkan kemampuan Input/Output Operations Per Second (IOPS).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: