Sebagian Saham Google Chrome Dibeli StatCounter

Google-Chrome
Google telah meluncurkan produk web browser miliknya sendiri, yang disebut dengan Chrome. Initial beta produknya tersedia dalam 40 bahasa dan 122 negara, namun untuk Window (XP dan Vista). Google menjelaskan, kalau versi Mac dan Linux sekarang menjadi prorioritas tinggi dalam waktu yang masih belum ditentukan.

Pada hari pertama peluncurannya ke khalayak umum, Chrome browser telah menarik minat pasar sebesar 1 persen, merujuk pada pernyataan Web metrics. Perusahaan yang berpusat di US, Net Applications Inc dan perusahaan asal Irlandia StatCounter, mengambil total market share Chrome sebesar 1 persen, kurang dari 24 jam setelah browser tersebut diluncurkan, yang megnalahkan Opera dan Netscape dalam prosesnya. StatCounter merupakan perusahaan penyedia tools statistik pengunjung yang bersifat free.

Chrome yang dibuat pada WebKit rendering engine, kode open source yang digunakan oleh Safari Apple Inc juga, memiliki sebuah fitur mode privacy yang mengombinasikan pencarian dan navigasi di dalam box yang sama dan menjalankan setiap tab sebagai proses berbeda untuk mencegah sebuah situs dari system crash pada sebuah browser. Kata apapun yang dimasukkan akan dikirim sebagai sebuah istilah untuk search engine apapun yang diset sebagai default dan kemudian mengembalikan hasil pencarian pada web yang sesuai. Informasi lebih lanjut mengenai Chrome dapat ditemukan pada url http://www.google.com/chrome

Ditulis dalam Tak Berkategori. Tag: . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: