Perilisan Linux Debian Lenny Beta 1

Photobucket
Tim pengembang dari sebuah distro ternama yatiu Debian, beberapa waktu lalu telah memberikan pengumuman tentang akan hadirnya versi beta dari deisi Live CD Debian Lenny. Debian Live 5.0 Beta 1 hadir dengan tiga desktop berbeda, yaitu untuk pengguna GNOME, KDE, serta pengguna Xfce. Meskipun tim Debian Lenny lupa akan rilis image untuk Etch dengan installer image-nya, tim tersebut kini tengah menyiapkan diri untuk meluncurkan live image dengan proses rilis Lenny reguler.

Menurut tim Debian Live pada pengumuman peresmian peluncuran, versi ini merupakan official release dari Debian Live dari hasil kerja tim yang telah bekerja keras selama hampir dari 2.5 tahun lalu untuk membuat live system Debian dan kini telah menjadi kenyataan. Beberapa fitur pada Debian Live versi beta 1 ini diantaranya dibuat bedasarkan pada Debian Lenny, terdiri atas tiga versi desktop yang berbeda (KDE, GNOME, dan Xface), tipe image yang berbeda (untuk CD, DVD, USB, dan net boot), Live Magic (live helper script GUI) dan Live Installer.

Karena masih versi beta, masih terdapat sejumlah bugs pada versi ini. Oleh sebab itu, versi ini tidak direkomendasikan untuk produksi, namun ditujukan untuk percobaan saja. Sebelum menginstal Debian Lenny, sebaiknya dilihat terlebih dahulu daftar lengkap dari bugs issue yang telah diketahui. Perputaran rilis dari Debian Live 5.0 akan berlanjut ke rilis beta kedua, yang akan tersedia dalam jangka waktu dua minggu dari peluncuran pertama dan kemungkinan beta ketiga menjadi sebuah RC dan terakhir ke versi final

Ditulis dalam Tak Berkategori. Tag: . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: