Software xVM Server Dari Sun

Photobucket
Sun Microsystems Inc, berencana meluncurkan kode software virtualisasi server open source yang dimilikinya pada beberapa waktu lalu dan akan membuat sebuah versi komersial dari xVM yang akan tersedia pada bulan depan. xVM Server dapat memvirtualisasikan Windows, Linux dan sistem operasi Solaris milik Sun sendiri pada hardware x86, seperti vendor Sun, Hewlett-Packarge Co, IBM dan Dell Inc. Menurut Vice President xVM Sun, Steve Wilson mengatakan, sebelumnya strategi difokuskan pada sistem operasi sendiri dan chipset Sparc. Sekarang, Sun bergerak lebih agresif ke virtualisasi server. Sun telah melakukan virtualisasi server selama beberapa waktu, namun kebanyakan masih berfokus pada platform milikinya saja.

xVM Server kini masih pada versi beta, namun source code-nya sudah dapat di-download. Penawaran versi komerisal memiliki dukungan, update, patches dan diharapkan akan tersedia pada bulan Oktober dengan harga USD 500 per-physical server per-tahun.

Sun juga telah meluncurkan versi kedua dari xVM Ops Center, yang merupakan management server untuk server fisik dan virtual. Versi barunya memudahkan untuk membuat mesin virtual, memanajemeni penyimpanan dan menggunakan fitur live migration xVM yang memungkinkan untuk memindahkan sebuah aplikasi yang berjalan pada server virtual ke satu device fisik lainnya. Live migration tersediadalam versi open source xVM Server, namun lebih mudah untuk dimanajemeni oleh Ops Center.

Ditulis dalam Tak Berkategori. Tag: . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: