Hati-Hati Chating IRC Terkena Malware

Chating IRC
IRC sangat dikenal bagi kita-kita yang sering chating di internet, mIRC pada verisi 6.34 memiliki kelemahan dalam sistem keamanan jaringan. Untuk itu saat ini Secunia yang merupakan perusahaan untuk sistem keamanan jaringan internet sedang memperbaiki celah-celah keamanan ini.

Secunia mengatakan bahwa terdapat malware (program pengganggu) di IRC yang mana program pengganggu ini akan memberikan pesan eror “PRIVMSG” dan saat kita mendapatkan pesan tersebut maka sebenarnya saya dan anda sudah tersambung dengan malware yang menginjeksi komputer kita. Yang berarti komputer kita dapat dengan mudah dikontrol dan dimasukki program yang berbahaya.

Secunia memberikan jawaban terhadap lemahnya sistem keamanan pada IRC dengan adanya konsep PoC (Proof oF Concept). Perusahaan ini menyelidiki sampai sejauh mana malware mengganggu kenyamanan terhadap kenyamanan dalam chating. Pada saat melakukan instalasi IRC dan mengkoneksikan ke irc://server:port program malware baru melancarkan serangannya dan memberikan pesan PRIVMSG kepada pengguna IRC. Hal ini menunjukkan bahwa serangan yang terjadi begitu fatal yang mengakibatkan banyaknya celah pada DNS.

Ditulis dalam Tak Berkategori. Tag: . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: