Produk SSD Fusion IO Teknologi High-End

SSD Fusion IO
Teknologi tempat penyimpanan data baik itu melalui media flash disk maupun SSD sangat diminati oleh pecinta produk elektronik.

Saat ini penyedia dari SSD yang bernama Fusion IO akan mengeluarkan produk terbarunya yang dinamakan ioXtreme dengan kapasitas penyimpanan 80 GB untuk PCI Express.

Pembuatan SSD ini dibuat untuk melakukan penghematan energi, dengan menggunakan SATA II (300 MB/s) dan memiliki kecepatan membaca hingga 250 MB/s.

Pada komputer yang menggunakan mulit-core maka akan sangat membutuhkan tempat penyimpanan yang besar, disertai kecepatan dalam membaca maupun mengirim data dengan kecepatan maksimum. Untuk itu Fusion IO memberikan jawaban atas masalah tersebut. Dengan adanya ioXtreme maka pengguna komputer dapat merasa lega karena tersedianya SSD dengan daya dukung tinggi.

Fusion IO akan disediakan di pasaran pada bulan April 2009, untuk harganya dijual dibawah USD 1.000. ioXtreme memiliki kecepatan transfer 500 s/d 700 MB/s. Untuk perbandingan antara SSD ioXtreme dengan hard disk konvensional adalah 20 kali lebih cepat dan 5 kali lebih cepat untuk jenis SSD. Fusion IO ioXtreme akan dibenamkan kedalam slot PCI Express.

Ditulis dalam Tak Berkategori. Tag: . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: