Game Real FootBall Manager 2009

Real FootBall Manager 2009
Cukup sulit mencari game sepakbola yang bisa memadukan secara sinergis antara permainan di lapangan langsung dengan simulator manajemen. Namun, Real Football Manager 2009 keluaran Gameloft berhasil melakukan hal tersebut. Sebuah loncatan yang apik mengkombinasikan game sepakbola standar dengan simulator manajemen menyeluruh.

Real Football Manager 2009 menawarkan dua hal sekaligus, yakni fungsi manajerial bola dengan beragam informasi dan opsi pada sebuah layar kecil secara komprehensif. Sementara yang kedua, gamers bisa ikut serta memainkan pertandingan melalui proses menarik sehingga setiap tahap berlangsung mengasyikkan.

Berbeda dengan game pesaingnya yang jarang menggabungkan taktik dan gaya permainan tim, Gameloft justru membungkus Real Football Manager 2009 menggunakan mesin Real Football untuk menampilkan pertandingan sebenarnya pada layar. Lebih jauh, tampilan isometris hanyalah satu dari beberapa view yang bisa digunakan semisal top-down view.

Hal paling inovatif dalam game ini adalah kemampuan untuk memilih alternatif strategi di tengah permainan tanpa harus masuk ke layar menu. Hanya dengan memencet D-pad naik atau turun, kita bisa mengganti strategi menyerang, bertahan atau posisi netral. Sementara dengan memencet tombol kiri atau kanan bisa mengubah kecepatan dari playback.

Kemudahan kontrol pun menjadi bonus dalam Real Football Manager 2009. Membeli pemain baru, menjual pemain dan mengatur berbagai kebutuhan tim bisa ditemui secara lengkap dalam game ini.

Sayangnya Real Football Manager 2009 memiliki kekurangan dari segi tim resmi dan liga. Misalnya beberapa nama klub seperti Everton diganti dengan ‘Merseyside’ dan Arsenal diubah menjadi ‘London’. Transfer terkini seperti Robinho pindah ke Man City juga tak tersedia.

Ditulis dalam Game. Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: