Microsoft Memberikan Software Gratis Di Indonesia

microsoft
Microsoft Indonesia secara resmi mengumumkan komitmennya untuk menyediakan peranti lunak gratis bagi manasiswa Indonesia. Software yang disediakan Microsoft merupakan software terbaru untuk pengembangan dan desain yang diharapkan dapat memicu daya kreativitas mahasiswa serta mempersiapkan mereka agar lebih siap untuk terjun ke dunia kerja.

Microsoft DreamSpark merupakan sebuah solusi bagi mahasiswa, baik di Indonesia maupun di seluruh dunia, untuk men-download software pengembangan yang tersedia secara gratis. Melalui software Dream Spark, Para mahasiswa dapat memanfaatkan peranti lunak yang disediakan, seperti layaknya yang digunakan oleh para profesional.

Salah satu tujuan DreamSpark adalah turut mengembangkan terciptanya berbagai industri kreatif yang menjadi salah satu program baru pemerintah Indonesia dalam menciptakan lapangan kerja alternatif dan peningkatan kualitas, DreamSpark pertama kali dirilis pada tanggal 19 Febuari 2008, di Sanford University, California, oleh Bill Gates.

Peluncuran DreamSpark di Indonesia ditandai dengan penandatanganan kerja sama kesepakatan antara Microsoft Indonesia dengan beberapa universitas negeri dan swasta yang siap akan fasilitas untuk mengakses DreamSpark.

Sebelum semua universitas bisa terhubung dengan program DreamSpark, ITB dan Aptikom akan menjadi IDP (Identity Provider). Setelah kedua IDP berjalan dengan baik, maka satu persatu universitas akan dapat terhubung ke sistem DreamSpark dengan baik.

Dari jumlah total mahasiswa di Indonesia yang mencapai lebih dari 2 juta mahasiswa, diharapkan sekitar 20 persen atau 400 ribu orang mahasiswa dapat men-download software gratis di DreamSpark. Software yang disediakan tersebut diperuntukan bagi mahasiswa jurusan desain, teknologi, matematika, ilmu pasti dan teknik.

Ditulis dalam Tak Berkategori. Tag: . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: