Teknologi Pelacak Kata Handphone di Layar Sentuh

Photobucket
Teknologi input teks terus mengalami peningkatan. Belum lama ini, DigitWireless telah mengumumkan sebuah metode input teks baru untuk perangkat berlayar sentuh. Teknologi ini memungkinkan pengguna mencari kata dengan sekali sentuh ketimbang mengetik tiga karakter.

Pengguna cukup menempatkan jari pada huruf pertama dari sebuah kata kepada keypad berlayar sentuh, lantas melacak huruf-huruf lain dengan satu gerakan jari. Saat melakukan gerakan, word prediction dan dictionary software akan menebak kata yang hendak dicari. Setelah selesai, tinggal mengangkat jari maka kata bakal muncul pada layar.

Software ini memang belum dibenamkan pada handphone, namun lisensinya sudah bisa didapatkan oleh vendor handphone. Teknologi keluaran Digit Wireless yang disebut Fastap ini sudah disertifikasi oleh State Language Commission (SLC) China. Sertifikasi ini memungkinkan perangkat bergerak dengan platform Fastap keypad language masuk pasar China.

Jika Fastap Global Language Platform diimplementasikan untuk pasar China maka bisa meningkatkan performa dan efesiensi dari Pinyin (QuanPin, JianPin dan HunPin) input method yang merupakan metode input yang cukup umum digunakan pada handphone belakangan ini.

Seandainya inovasi penting ini dikombinasikan dengan predictive text software standar China, maka teknik input karakter yang meragukan bakal benar-benar disingkirkan. Hasil akhirnya tentu saja peningkatan signifikan dalam hal akurasi dan kecepatan input teks untuk mencari kata bisa diraih hanya dengan satu kali sentuh.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: