Handphone Google Android Dengan Kemampuan Pintar

Google Android
Platform mobile milik Google, Android, telah memiliki tempat khusus untuk berbelanja apapun yang berkaitan dengan sistem operasi Android, yakni Android Market. Dipresentasikan sebagai “sistem distribusi konten yang dikendalikan oleh pengguna”, Android Market akan meramaikan pasar belanja online. Untuk detail dan secreenshoot Android Market dapat dilihat di blog resminya, Android Developers Blog. Mirip dengan App Store milik Apple yang saat ini perkembangannya sangat pesat, Android Market membuat pengguna yang sering bepergian dapat mencari, browse dan download aplikasi pihak ketiga untuk handphone Android mereka.

Sayangnya, Android Market tidak sesuai dengan yang diharapkan, karena produk-produk yang dijual tidak semuanya gratis, karena pengembang aplikasi Android mungkin akan menjual aplikasi mereka berapapun yang mereka mau.

Tapi bagaimana pun juga, eksistensi Android Market ini merupakan ide yang baik untuk kita yang menunggu handphone yang berbasiskan Android hadir di pasaran. Android Marketer akan berfungsi, layaknya YouTube, hadir dengan sistem rating juga kemampuan untuk memberikan feedback pada aplikasi yang berhubungan. Kita dapat mendaftar, upload aplikasi kita, memasukkan informasi mengenai produk yang dijual dan tunggu sampai ada yang melihat produk yang dijual.

Jika kita bukan pengembang software dan cukup puas dengan aplikasi Android, sistem antarmuka Android mudah digunakan untuk menemukan aplikasi yang dicari. Karena platform Android bersifat open source, siapapun dapat mengembangkan aplikasi untuk Android, diharapkan nantinya akan ada banyak aplikasi yang tersedia untuk platform Android. Handphone pintar pertama yang menggunakan sistem operasi Android kemungkinan adalah HTC Dream/G1 yang dibundel dengan operator handphone T-Mobile, akan hadir dengan versi beta Android Market.

Ditulis dalam Ponsel. Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: