Blog Indonesia Semakin Dipercaya


Berita ini mungkin tidak mengagetkan bagi pengguna internet di negara maju sepeti di Amerika Serikat. Munculnya iklan afiliasi merupakan indikasi bahwa blog layak dipercaya untuk mempromosikan produk. Tapi, tahukah bahwa gejala serupa mulai menjalar kepada pengguna internet di tanah air?

Meski belum ada studi khusus tentang peningkatan kepercayaan masyarakat dan konsumen khususnya pengguna internet terhadap blog, sebuah reset baru-baru ini menunjukan adanya tanda-tanda blog akan menggeser prosi media konvensional dalam meraup kepercayaan masyarakat.

Kelompok ibu-ibu muda yang mencari lebih mengandalkan informasi yang diperoleh dari blog seputar susu formula, ketimbang dari website resmi produsen susu tersebut. Demikian pula yang terjadi pada komunitas pencinta otomotif yang lebih condong pada informasi yang disajikan di blog, ketimbang website resmi produsen otomotif.

Bagaimana dengan media masa konvensional, baik offline maupun online? Ternyata banyak pengguna internet yang meragukan independensi media dalam mengulas sebuah produk dan menganggapnya sebagai perpanjangan tangan dari produsen.

Ditulis dalam Tak Berkategori. Tag: . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: