Canon Luncurkan 9 Kamera Baru

Canon Luncurkan 9 Kamera Baru
Pada kuartal terakhir tahun 2008 ini, Canon meluncurkan 9 kamera digital baru-7 PowerShot dan 2 IXUS. Peluncuran itu dilakukan Selasa, 14 Oktober 2008, di Jakarta.

Di jajaran PowerShot, Canon meluncurkan PowerShot G10, sebuah kamera saku yang ditujukan pada konsumen semi-profesional. Karena itu, G10 menawarkan berbagai fitur manual. G10 juga dilengkapi dengan prosesor imaji terbaru DIGIC4, lensa sudut lebar (28mm) dan resolusi 14,7 megapiksel.

Ada dua seri PowerShot yang diluncurkan kali ini memiliki perbesaran optik 20 kali. Ialah SX10IS dan SX1IS. Perbesaran 20 kali itu didukung dengan penstabil gambar (image stabilizer)-tampak pada nama seri yang diakhiri dengan “IS’. Baik SX1IS maupun SX10IS dilengkapi dengan “hot shoe” untuk mencolokkan lampu kilat tambahan. Bedanya SX1IS berkemampuan merekam film berdefinisi tinggi.

PowerShot lain yang diluncurkan adalah SX110IS, A2000IS, serta PowerShot E1. Merry Harun, Direktur Divisi Canon Datascrip, mengatakan bahwa PowerShot adalah andalan Canon untuk kamera-kamera dengan harga terjangkau namun memiliki berbagai fungsi manual. Di kelas “gaya”, Canon punya seri IXUS.

Seri IXUS yang diluncurkan pada kesemaptan ini adalah IXUS 980 IS dan IXUS 870 IS. Keduanya merupakan kamera saku yang diklaim Datascript sebagai kamera yang cantik dan mudah digunakan. Yang menarik, 980 IS kini dilengkapi dengan fungsi manual. Biasanya, kamera IXUS merupakan kamera yang sangat otomatis.

Ditulis dalam Tak Berkategori. Tag: . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: