Menyadap Pembicaraan Telepon

Sony Ericsson R306 dan Samsung M120
Belakangan ini banyak kasus korupsi pejabat lewat aksi penyadapan handphone yang dilakukan pihak berwenang. Cara ini terbukti ampuh menepis alibi terdakwa yang berusaha mungkir dari tuduhan. Berbekal bukti rekaman percakapan telepon, si terdakwa pun tak lagi bisa menyangkal.

Nah seiring berkembangnya software untuk hanphone, langkah penyadapan terhadap handphone lain ternyata dapat dilakukan dengan mudah. Namun bukan berarti dipraktikkan untuk memata-matai, melainkan sekadar dipakai untuk mencari ‘kebenaran’.

Misalnya dilakukan pada handphone pasangan kita, yang dicurigai selingkuh. Bisa pula di handphone anak/kerabat kita, agar selalu terpantau lingkup pergaulan mereka. Jadi tak terjerumus pada pergaulan bebas yang membawa dampak buruk.

Guna memulai aksi ini, kita membutuhkan bantuan aplikasi “Xelnex Lite” buatan Psiloc. Tak seperti aplikasi serupa yang beredar dipasaran, software ini bisa merekam pembicaraan telepon masuk dan keluar tanpa didahului bunyi ‘bib’. Jadi, terjaga kerahasiaanya, file rekaman bisa berformat AMR, WAV atau MP3, dengan lokasi penyimpanan di memori handphone atau kartu memori.

Berikut ini tahap instalasinya secara lengkap:
Langkah 1
Download Xelnex Lite di alamat http://shop.psiloc.com/d/s60/XlnexLite_s603rd.sisx. Aplikasi ini memiliki masa trial selama 10 hari dan kompatibel untuk handphone symbian S60 3rd edition.
Langkah 2
Jalankan aplikasi Xelnex Lite. Pilih Option >> Settings, untuk mengatur apa saja yang dikehendaki.

Pada menu Recording mode, bila diinginkan proses perekaman pembicaraan berlangsung otomatis maka pilih Automatic atau pilih manual jika diinginkan perekaman telepon untuk panggilan ke/dari nomor tertentu.

Untuk menu Call Recording Beps, pilih disable agar bunyi ‘bip’ tak terdengar kala kita mulai menyadap pembicaraan. Akan ada notifikasi pernyataan bahwa penonaktifan bunyi ‘bib’ di beberapa negara adalah ilegal.

Pada menu Recording Format, pilih AMR untuk kapasitas file rekam paling kecil. Jadi tak cepat menguras memori. Hasilnya durasi perekaman bisa lebih lama. Konsekwensinya kualitas rekaman rendah. Untuk itu pilih format MP3 untuk hasil rekaman yang cukup berkualitas.
Dimenu Recording storage berisi pilihan lokasi penyimpanan file rekaman. Bisa di memori handphone atau memory card. Untuk durasi perekaman yang lama dan bisa memuat banyak aksi ‘penyadapan’ maka pilih memory card.
Langkah 3
Untuk setingan Automatic, maka saat menerima/melakukan panggilan akan ada ikon Xelnex Lite di layar bawah, yang berarti proses perekaman sedang berjalan.
Langkah 4
Hasil perekaman terorganisir dalam folder bulan misalnya November. Dan file rekaman tertata rapi, baik untuk rekaman masuk maupun keluar. Untuk memutar hasil rekaman pilih file rekaman yang ada, lalu Options >> Play. Informasi detail dari rekaman bisa dilihat dengan memilih Option >> Details. Akan terlihat jenis rekaman (masuk/keluar), nomor penelepon/ditelpon, tanggal perekaman, durasi, dll.

Bagi pengguna handphone Symbian S60 versi 1 dan 2 bisa mendownload aplikasi sejenis bernama Psiloc Extended Recorder di http://shop.psiloc.com/d/series60/Psiloc_ExtendedRecorder_S60.sis.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: