Symantec Mengklaim Norton 2009 Sebagai Produk Keamanan Tercepat Di Dunia


Symantec baru-baru ini telah meluncurkan produk antivirus Norton 2009 yang diklaim sebagai produk keamanan tercepat di dunia. “Instalasinya saja cuma butuh waktu 52 detik,” kata David Hall, selaku Product Marketing Manager Symantec Asia Pasific.

Instalasi itu dilakukan pada komputer dengan Windows Vista, prosesor Intel Core 2 Duo 6300, dan memori 1GB. Selain instalasi, Norton 2009 juga memindai dengan cepat karena dilengkapi dengan Norton Insight.

Norton Insight bekerja berdasarkan “daftar putih”. Seluruh file yang sudah dianggap tidak berbahaya tidak lagi dipindai. Norton Insight ini diawasi oleh suatu komunitas ahli bidang keamanan. Pemindaian yang dilakukan oleh Norton, menurut tes Symantec, lebih cepat 5 kali lipat ketimbang produk sebelumnya.

Selain cepat, Norton 2009 juga diklaim “ringan”. “Norton 2009 hanya menggunakan sumber daya memori sebesar 6,92 MB”, ungkap David.

Symantec juga memperkenalkan beberapa fitur baru pada Norton 2009. Diantaranya adalah penjadwalan pintar. Norton 2009 akan memindai komputer pada saat komputer sedang tidak digunakan alias idle. “Seperti Screensaver,” ujar David.

Fitur lainnya yang menarik adalah Norton bekerja secara diam-diam. Pada saat pengguna komputer sedang menonton film, main game, atau presentasi. Norton tidak akan mengganggu meski Norton mendapati hal yang mencurigakan, Norton akan secara diam-diam beraksi.

Ditulis dalam Tak Berkategori. Tag: . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: