Software Freedom Day Teknologi Open Source


Sun Microsystems mengumumkan seruan aksi global kepada perusahaan dan pelanggan untuk menggunakan software open source sebagai bagian dari dukungan Sun terhadap software Freedom Day (SFD).

Sun menyerukan pada segenap anggota komunitas dan karyawan Sun di seluruh dunia untuk berpartisipasi dalam program edukasi global, yang dirancang khusus untuk meningkatkan kesadaran akan manfaat dan pentingnya teknologi open source. Software Freedom Day adalah acara internasional menyambut software open source gratis dan dirancang khusus untuk mendidik masyarakat, merayakan nilai-nilai software open source, seta mendorong penggunaannya.

Sun Microsystems sebagai sponsor resmi SFD 2008 berkomitmen penuh terhadap komunitas dan teknologi open source dan akan menggelar lebih dari 100 kegiatan di seluruh dunia, yang berlangsung pada universitas-universitas teknik serta berbagai institusi pendidikan terkemuka untuk menyediakan teknologi open source dan software gratis bagi kalangan pelajar, guna mendukung proses belajar mereka. Sun mendorong seluruh karyawannya untuk mendukung Software Freedom Day dengan mengadakan serangkaian kegiatan global untuk meningkatkan kesadaran akan inisiatif ini, meliputi lebih dari 130 universitas dan komunitas open source. Segenap karyawan Sun Microsystems di 60 negara diharapkan ikut berpartisipasi mendukung SFD 2008.

Di Indonesia, acara Software Freedom Day diadakan di Universitas Brawijaya pada tanggal 14 September 2008 dan di Universitas Indonesia pada tanggal 20 September 2008. Mahasiswa dapat belajar bagaimana berpartisipasi di web, bertemu dengan pakar-pakar Sun dan pembicara dari industri TI terkemuka yang akan membahas tentang teknologi terini dan model bisnis yang mengendalikan era web 2.0. Mereka juga berkesempatan mengeksplorasi teknologi open source dari Sun, seperti Java, NetBeans, OpenSolaris, GlassFish, MySQL dan masih banyak lagi.

Ditulis dalam Tak Berkategori. Tag: . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: