Gigabyte Open Overclocking Championship 2008


Gigabyte Open Overclocking Championship 2008, kompetisi overclocking internasional yang diadakan oleh Gigabyte, sukses dilaksanakan pada tanggal 25 September 2008. Kompetisi yang berlangsung di Grand Hyatt Hotel, Taipe, Taiwan in melibatkan petarungan 23 tim yang mewakili 20 negara. Tim Indonesia diwakili oleh Hasan Jadid (Hazzan) dari Yogyakarta dan Andre Soriton (Andre X_X) dari Manado. Keduanya merupakan pemenang Gigabyte Overclocking Competition Road to Taipe, yang diselengarakan di Yogyakarta.

Kompetisi dibagi menadi dua kategori, yakni Battle for the Best P450C dan Freestyle Contest. Pada Batle for the Best P450C, hardware peserta disediakan oleh panitia, yang terdiri dari processor Intel Core 2 Extreme QX9650, Motherboard Gigabyte EP45T Extreme DDR3, memory Crosair CM3X1024-1800C7D PC3-14400 1GBx2, dua unit video card Gigabyte GV-R487-1GH-B Radeon HD 4870 1 GB, PSU Gigabyte GE-MK20A-D1 ODIN Pro 1200W, HDD WD VelociRaptor WD3000HLFS 300 GB SATA2 dan Monitor ViewSonic VX1962wm.

Untuk kelas Freestyle Contest, peserta bebas menentukan sendiri hardware yang akan dipakai, namun ada beberapa ketentuan yang harus dipenuhi, seperti menggunakan processor Intel, motherboard Gigabyte dengan chipset Intel dan video card berbasis ATI.

Setelah kompetisi berlangsung selama 13 jam, akhirnya tim Swedia yang diwakili oleh elmor dan SF3D menjuarai kategori Best P450C dan tim Indonesia berada pada posisi ke-6. Untuk Freestyle Contest, tim USA yang diwakili oleh FUGGER dan Vapor keluar sebagai juara, sementara tim Indonesia menempati urutan ke-3. Hasil yang cukup memuaskan bagi tim Indonesia mengingat hasil ini dapat diartikan sebagai nomer 1 di Asia.

Ditulis dalam Tak Berkategori. Tag: . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: