Dual Slide di Handphone Game N85 Bagian 2


Fitur Unggulan
N-Gage
Dibandingkan handphone-handphone N-Gage generasi baru lainnya, N85 memiliki banyak kelebihan. Utamanya pada kontrol yang menempati ruang yang lebih luas dan tidak lupa juga porsi layar yang maksimal tanpa harus memberi ruang khusus untuk tombol game.

Tampilan menu N-Gage masih sama seperti saat terakhir kita review. Intinya, sistem N-Gage kembali memungkinkan emailnya berinteraksi dan pamer kehebatan secara online dengan sesama pengguna N-Gage dari seluruh dunia. Sistem ini pun memudahkan kita mengoleksi game ke dalam sebuah daftar yang enak dilihat.

Dalam paket pembelian, kita bisa mendapat satu game gratis berjudul Bounce Boing Voyage yang berpenampilan tiga dimensi. N85 akan melakukan instalasi secara otomatis. Namun bila tidak terjadi instalasi otomatis, kita bisa menginstalnya sndiri lalu memasukkan kode aktivasi yang disertakan dalam paketan. Proses aktivasi membutuhkan koneksi internet.

Mulitmedia
Hampir semua fitur multimedia yang bisa dimasukkan ke dalam perangkat handphone ada di N85. Mulai dari pemutar musik, kamera 5 megapiksel, pemutar video, radio FM, FM transmitter, game, navigasi dan sebagainya.

Sebagai pemutar musik dan video, N85 cukup diuntungkan karena hadirnya dua corong speaker stereo serta software yang mendukungnya. Termasuk munculnya fitur sound widening yang mampu meningkatkan kualitas output audio. Disamping itu, untuk menikmati musik lebih intim N85 pun telah menyediakan colokan audio 3,5 mm yang memiliki kompatibilitas paling luas dan terkenal di kalangan penikmat musik.

Selanjutnya kamera. Di sisi ini N85 cukup tangguh. Setidaknya bisa diadu dengan semua kamera 5 megapiksel handphone yang sudah muncul terlebih dahulu. Kelengkapan fitur merupakan kunci utamanya. Kehadiran mode potret yang lemgkap, pilihan White Blanced, ISO, flash light dual LED dan beberapa pengaturan gambar lanjutan lainnya akan membuat hasil foto sesuai dengan yang kita hendaki.

Butuh sedikit waktu untuk N85 memporses gambar. Meski hanya sepersekian detik, bagi sebagian orang hal ini cukup mengganggu. Namun ini masih jauh lebih baik dari LG KG920 versi awal-awal yang membutuhkan sekitar 2 detik.

Kelebihan lain dari kamera N85 adalah kemampuan merekam video dengan kualitas mumpuni, yakni 30 fps pada resolusi VGA. Sudah cukup besar untuk ditayangkan dalam layar televis. Nokia pun telah menyediakan kabel TV AV sebagai sarana TV output dalam paket penjualan.

Sebagai media penyimpanan N85 telah ditemani memori MicroSD 8 GB dalam paketan dan sekitar 74 MB di sistem internalnya.

GPS dan Navigasi
Ada GPS receiver internal di N85. Tapi itu bukan lagi menjadi sesuatu yang mencengangkan karena hampir semua handphone baru kini tengah berlomba-lomba memperkenalkan fitur ini. Khusus unuk Nokia, terutama di N85 sistem navigasi yang digunakan pun masih milik Nokia dan kita diberi keluluasaan untuk menikmatinya garais selama 3 bulan.

HSDPA dan Wi-Fi
Koneksi internet bisa dilakukan dengan bergagai cara di N85. Pertama adalah dengan menggunakan saluran data HSDPA dengan kecepatan transfer data maksimal 3.6 mbps. Dengan fitur ini pun kita bisa menikmati layanan 3G dari operator termasuk video call dan streaming media.

Berikutnya ada Wi-Fi 802.11 b/g yang pastinya membuat akses data bisa jauh lebih cepat ketimbang HSDPA. Hanya saja layanan ini memiliki jangkauan wilayah yang spesifik dan tidak merata.

Konektivitas
Sarana koneksi utama handphone ini bisa dibilang Bluetoth dan Kabel data MicroUSB. Keduanya menggunakan profil terbaru sehingga tidak ada masalah pada kinerjanya. Termasuk profil A2DP untuk menikmati musik dengan lebih baik lagi.

Baterai
Seabrek fitru yang ditawarkan N85 harus dibayar mahal dengan keterbatasan daya. Untuk itu baterai menjadi senjata rahasia mereka. Beruntung jenis layar yang digunakan adalah OLED yang dipercaya mengkonsumsi daya lebih sedikit ketimbang TFT. Walhasil angka 1200 nAh yang tertera di baterai Lithium ion milik N85 ini cukup menjanjikan. Dalam sekali charging handphone bisa bertahan 1.5 hingga 2.5 hari. Dengan catatan pemakaian beberapa fitur akan sangat mempengaruhi kinerja baterai ini.

Ditulis dalam Ponsel. Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: