Penerapan Filter Internet Di Australia


Australia akan menerapkan dua buah filter Internet yang bernama Plan for Cyber-Safety, sekaligus menjadi negara barat pertama yang menerapkan penyensoran Internet. Pemerintahan negara koloni Inggris tersebut telah menggelontarkan dana sebesar 125,8 juta dollar untuk filter ini dan semua pengguna Internet di sana diwajibkan menggunakannya.

Filternya sendiri cukup unik. Dari dua buah fiter tersebut, pengguna diberi kebebasan untuk memilih salah satunya. Filter pertama adalah filter yang memblokir konten yang tidak pantas dilihat oleh anak-anak. Filter kedua adalah filter yang memblokir materi bersifat ilegal, seperti contohnya legalisasi obat bius dan euthanasia. Nantinya dengan penerapan filter ini, pihak ISP memperingatkan ke para pelanggannya bahwa kecepatan akses Internet akan turun.

Dikabarkan juga pemerintah Australia tidak akan memberikan kompromi. Mereka tidak mengharapkan adanya teknologi filter yang diberikan oleh ISP. Mereka hanya menyusun filter tersebut dengan daftar blacklist yang disuplay oleh Australia Communications and Media Authority.

Ditulis dalam Tak Berkategori. Tag: . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: