SSD Intel X25 –E 50 Kali Lebih Cepat Dari Hard Disk


Keseriusan Intel dalam memberikan pilihan media penyimpanan dengan solid state drive (SSD) semakin terlihat, dengan memperkenalkan produk terbarunya. Kali ini dengan Intel X25-E, sebuah SSD untuk kalangan pengguna enterprise yang ditujukan untuk penggunaan pada server, workstation, sistem storage di perusahaan.

Intel X25-E menggunakan interface SATA. Keistimewaan dibandingkan dengan produk SSD lain adalah dengan digunakannya teknologi 50 nm single level cell (SLC) NAND flash memory. Berkat teknologi ini, intel mengklaim dapat memberikan Input/Output Per Second (IOPS) 50 kali lipat lebih cepat dibandingkan dengan hard disk. Tentu saja degnan keunggulan SSD lainnya dibandingkan dengan hard disk, seperti penghematan konsumsi daya, yang menjadi perhatian penting pada era green technology sekarang ini.

Dirancang untuk dapat memenuhi kebutuhan penggunaan dengan beban kerja yang berat, sesuai dengan spesifikasi Intel X-25E SATA SSD dengan kapasitas 32 GB degnan read speed sequential hingga 250 MB/s, dan write speed 170 MB/s. Hard disk dengan form factor 2,5 inci ini dilengkapi dengan Native Command Queuing (NCQ) dengan kebutuhan daya hanya 2,4 Watt.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: