Ciptakan Masa Depan di Superstruct


Bosan dengan permainan yang itu-itu saja. Silahkan mencoba game yang satu ini. Game superstruct adalah game yang sangat unik karena memungkinkan kita, sang pemain untuk menciptakan masa depan. Ya, dengan mengakses situs webnya dan ikut berkontribusi, kita bisa turut serta dalam sebuah eksperimen live besar-besaran yang dirancang untuk mempersiapkan para perusahaan raksasa serta organisasi pemerintah maupun nonpemerintah menyongsong datangnya tahun 2019.

Game ini merupakan inisiatif dari The Institute for the Future, lembaga kelahiran tahun 1968 yang kerjanya menciptakan ramalan sepuluh tahunan untuk digunakan oleh banyak organisasi demi menyiapkan diri menghadapi berbagai tantangan dan peluang di masa depan.

Ide di balik proyek ini sebenarnya sangatlah sederhana: apa yang akan kita lakukan di tahun 2019 nanti dan menyediakan informasi mengenai ancaman apa saja yang diprediksi bakal berakibat fatal terhadap kemanusiaan di masa tersebut. Dari situ, silahkan pilih salah satu ancaman (Quarantine, Ravenous, Power Struggle, Outlaw Planet, dan Generation Exile) untuk mempelajarinya lebih banyak dan pikirkan solusi untuk mengatasinya.

Kita bisa berkontribusi dalam banyak cara loh, bisa dengan membuat cerita simpel namun detail perihal pandangan kita terhadap 2019, atau menciptakan suatu Superstruct untuk memudahkan manusia menghadapi salah satu isu di masa depan.

Tapi harap diingat, bersenang-senanglah, tapi jangan mengada-ada (contoh: membuat karakter fiksi). Berceritalah sesuai kenyataan dan jadilah seorang SEHI (Super Empowered Hopeful Individuals) yang kontribusinya bisa jadi layak dianugrahi salah satu tanda jasa sebagai individu paling berjasa untuk masa depan. Jika kita berminat menciptakan masa depan silahkan kunjungi superstructgame.org.

Ditulis dalam Game. Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: