Adu 3 Handphone Low End Bagian 1


Konsumen cukup nyaman berburu handset low end yang kain banyak ditebarkan vendor. Tak hanya handphone asal China, produk branded pun semakin agresif ikut menjejalkan diri ke celah market tersebut. Tak pelak, tipe yang tersedia semakin bervariasi dan beragam.

Satu catatan sebelum membicarakan handphone low end, teknologi dan fitur yang disematkan pada handset di segmen ini mulai mengalami peningkatan. Selain teknologi yang semakin murah, kompetisi yang terjadi menuntut vendor untuk memberikan yang terbaik buat pasar. Handphone Motorola W231, Sony Ericsson J132 dan K-Touch B2200 yang mencoba menebar pesona dengan performa dan tampilan terbaik di segmennya.

Disain
Ketiga tipe handphone low end yang dikomparasikan ini masih mengandalkan model candybar. Motorola masih tetap konsisten menampilkan ciri khasnya pada W231 lewat lekuk melengkung yang mengerucut pada bodi atas dan bawah. Perpaduan warna merah, putih dan hitam memoles bodi bongsornya.

Sementara Sony Ericsson J132 dan K-Touch B2200 tampil dengan perawakan candybar yang hampir serupa. K-Touch sedikit lebih gemuk dengan keseluruhan disain dibalur warna hitam. Bodi Sony Ericsson cenderung soft dengan komposisi warna ‘heaven blue’ pada penampang depan dan putih pada penampang belakang.

Bahan cover Motorola terasa lebih oke dibandingkan Sony Ericsson J132 dan K-Touch B2200. Permukaan yang solid dan kokoh membuat handset berlabel W232 ini mantap digenggam. Material pembalut Sony Ericsson pun masih cukup lumayan. Hanya K-Touch B2200 yang akgak mengecewakan di sektor cover karena cangkangnya terlalu mencirikan nuansa plastik.

Dalam hal pengetikan, Sony Ericsson paling unggul karena terbukti menyodorkan keypad paling nyaman digunakan. Sony Ericsson J132 menggunakan bahan karet yang membal dan empuk. Dua rivalnya menggunakan bahan plastik, namun Motorola terasa paling keras saat dipakai mengetik.

Semuanya dilengkapi tombol D-pad empat arah dalam memudahkan navigasi. Pada Motorola, tombol empat arahnya serta tombol softkey kiri disemati ikon musik. Masing-masing Motorola W231 dan K-Touch B2200 memiliki opsi OK di tengah-tengah D-pad, hanya pada Sony Ericsson J132 yang tak menyediakan.

Ditulis dalam Ponsel. Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: