Adu 3 Handphone Low End Bagian 2


Tampilan Layar
Ukuran layar K-Touch B2200 paling besar yakni sekitar 1,8 inci. Dua kompetitornya Motorola dan Sony Ericsson memiliki ukuran layar berturut-turut 1,6 dan 1,5 inci. Ketiganya mengandalkan display dengan 65 ribu warna yang relatif setara di atas kertas.

Namun, saat dikomparasi, Motorola W231 memiliki kualitas lebih baik ketimbang dua rivalnya. Pancaran dan fokus warna yang muncul di layar paling enak dilihat mata. Pun begitu, display Sony Ericsson dan K-Tocuh pun sebenarnya masih berada pada kriteria memuaskan.

User Interface
Karakter handphone low end pada Motorola W231, Sony Ericsson J132 dan K-Touch B2200 jelas terlihat pada tampilan antar mukanya. Tampilan menu utama Motorola cukup menonjol karena menawarkan dua pilihan ikon dan list. Sementara Sony Ericsson dan K-Touch sudah terpatok pada menu utama berupa ikon penuh pada satu layar dengan opsi gulir.

Secara garis besar, ikon yang tersedia cukup familiar dan mudah dikenali. Pada Motorola W231 terdapat sembilan ikon menu, pada Sony Ericsson tersedia sekitar tujuh ikon menu dan pada K-Touch terdapat sekitar enam ikon menu. Ikon dan huruf yang disuguhkan Motorola W231 jelas paling atraktif dan dinamis.

Personalisasi
Menuju ke bagaian personalisasi, baik Motorola W231, Sony Ericsson J132 dan K-Touch B2200 masih menyuguhkan fitur standar. Seperti handphone low end pada umumnya, hanya tersedia fasilitas seadanya. Motorola agak lengkap dengan menyediakan tiga pilihan tema dan screensaver. Sisanya opsi yang tersedia mulai dari wallpaper dan tingkat kecerahan layar.

Untuk nada dering, pengguna Motorola W231 dan K-Touch B2200 bisa memuaskan diri dengan menambahkan nada MP3 selain polifonik. Pasalnya, kedua handphone ini bisa mengoptimalkan musik yang dikumpulkan dalam pemutar musik sebagai ringtone. Sony Ericsson J132 hanya bisa memanfaatkan nada dering yang disediakan vendor.

Ditulis dalam Ponsel. Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: