Software Pengaman Untuk Pengendara Bermotor

Setiap harinya setiap orang pasti melakukan mobilitas, banyak cara yang dilakukan seperti menggunakan mobil, motor dan lain sebagainya. Keamanan berkendara sangatlah penting karena menyangkut jiwa pengendara dan pengguna jalan yang lain.
Sebuah perangkat keamanan yang mencegah pengendara mobil untuk menggunakan ponsel dan SMS secara otomatis, pada saat mereka sedang mengendarai mobil dan meminta si penelepon untuk meninggalkan pesan.

Software yang dikembangkan oleh perusahaan dari Kanada., Aegis Mobility, ini dapat dinikmati dengan melakukan pembayaran per bulan. Badan keamanan untuk pengendara dari Kanada, The Royal Society for the Prevention of Accidents (RoSPA) mengatakan bahwa pengendara mobil yang mengalami kecelakaan menggunakan ponsel mencapai empat kali lipat lebih besar daripada kecelakaan pada umumnya.

Software DriveAssistant dapat juga memberitahukan pengemudi, lokasi orang yang ingin kita telepon melalui teknologi navigasi satelit. Selain ponsel, penyebab kecelakaan juga dapat dipengaruhi oleh berbagai aksesoris teknologi canggih yang terdapat di dalam mobil. Gadget yang dianggap paling membahayakan di kendaraan, selain ponsel adalah radio dan CD, kemudian sistem navigasi satelit.

Sistem keamanan seperti ABS (anti-locking brake system) dan immobilisers, belum semua pengendara menyadari bahwa kendaraan mereka memiliki sistem keamanan standar tersebut. Sayangnya, software DriveAssistant ini untuk saat ini baru beredar di Negara Kanada, padahal di Indonesia memerlukan alat seperti guna menurunkan tingkat kecelakaan kendaraan bermotor.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: